Ketua Bappilu PDIP Pastikan Semua Kader Solid Menangkan Eri Cahyadi-Armuji

Rabu, 02 September 2020 - 23:37 WIB
loading...
Ketua Bappilu PDIP Pastikan Semua Kader Solid Menangkan Eri Cahyadi-Armuji
Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto.
A A A
SURABAYA - Ketua DPP Bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul memastikan semua kader PDIP di Surabaya langsung tancap gas memenangkan duet Bakal Calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Surabaya Armuji.

"Semua langsung bekerja. Ingat apa yang dikatakan ibu Megawati (Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri), seluruh organ partai disosialisasikan, kemudian bekerja," kata Bambang, seusai pengumuman rekomendasi di kantor DPD PDIP Jawa Timur (Jatim), Rabu (2/9/2020).

Bambang menjelaskan, nama Eri dan Armuji sudah dipikirkan matang oleh Megawati. Menurutnya, Ketua Umum DPP PDIP dengan penuh kebijaksanaan telah mengambil keputusan. Kader PDIP, kata dia, saat ini dalam proses menuju pengumuman rekomendasi, wajar jika ada perbedaan pendapat.

(Baca juga: Mengejutkan! PDIP Usung Eri Cahyadi-Armuji di Pilkada Surabaya )

"Bahwa ada perasaan kok begini sih, kok begitu sih, wajar. Di setiap pemilihan Paslon pasti terjadi seperti itu. "Kalau kita punya hati, sebagai prajurit, hati kita harus kita copot. Kita masukkan dalam kotak, dan kita kunci. Buang itu kuncinya. Bekerja!" sambung Bambang.

Sementara itu, dalam pengumuman rekomendasi di kantor DPD PDIP yang digelar secara virtual, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri sepertinya membaca kekecewaan Whisnu Sakti Buana. Diketahui, Wakil Wali Kota Surabaya tersebut pada Minggu (8/9/2019) lalu, resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota di DPC PDIP Surabaya.

Dengan tidak dipilih Whisnu, muncul anggapan bahwa, mantan Ketua DPC PDIP Surabaya itu akan dibuang oleh partainya. Namun Megawati menegaskan PDIP tidak akan membuang Whisnu. “Oh ada yang bilang bu Mega itu membuang itu yang namanya Whisnu. Tidak, Nah, ini saya berhadapan sama kamu. Tidak akan saya buang," ujar Megawati. “Siap bu,” jawab Whisnu.

Sementara itu, usai pembacaan rekomendasi, Whisnu Sakti Buana tidak terlalu banyak berkomentar. Dia langsung bergegas meninggalkan ruangan tempat pembacaan rekomendasi dan naik ke lantai dua kantor DPD PDIP Jatim.

Diketahui, Eri Cahyadi saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya. Sementara Armuji menjabat sebagai anggota DPRD Jatim dari Fraksi PDIP
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1031 seconds (0.1#10.140)