alexametrics

Wamen PUPR Bakal Bangun Rumah Susun untuk Prajurit Korem 181/Sorong

loading...
Wamen PUPR Bakal Bangun Rumah Susun untuk Prajurit Korem 181/Sorong
Wakil Menteri PUPR John Wempi Wetipo akan membangun rumah susun dan prasarana air bersih untuk prajurit Korem 181/Praja Vira Tama (PVT) Sorong, Papua Barat. Foto/iNews/Chanry Andrew Suripatty
A+ A-
SORONG - Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) John Wempi Wetipo berjanji akan membangun rumah susun (rusun) dan perbaikan sarana dan prasarana air bersih untuk prajurit Korem 181/Praja Vira Tama (PVT) Sorong, Papua Barat, Selasa (11/2/2020).

Hal itu diungkapkan Wempi Wetipo saat kunjungan kerja sekaligus melihat kondisi tempat tinggal Prajurit Korem 181/PVT, yang di dampingi Danrem Brigjen Yulius Selvanus dan Kepala-kepala Balai di lingkungan Kementerian PUPR di wilayah Papua Barat. (Baca juga: Kementerian PUPR Tingkatkan Konektivitas Jalan Lingkar Raja Ampat)
Wamen PUPR Bakal Bangun Rumah Susun untuk Prajurit Korem 181/Sorong

Wakil Menteri PUPR, John Wempi Wetipo mengungkapkan, setelah meninjau tempat tinggal prajurit di Korem/PVT maka perlu adanya perhatian bagi seluruh prajurit yang ada di sini.

"Kedatangan saya di sini, tak lepas dari perjuangan Danrem yang ingin saya singgah dan melihat kondisi prajurit, khususnya dari sisi tempat tinggal dan juga susahnya mendapat air bersih," ungkapnya ketika menyambangi markas Korem 181/PVT, Selasa (11/2/2020).
Wamen PUPR Bakal Bangun Rumah Susun untuk Prajurit Korem 181/Sorong

Dikatakannya, prajurit TNI memiliki tugas yang penting untuk mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, terlebih menjaga kesatuan dan persatuan di tanah Papua.



"Tugas para prajurit TNI khususnya di tanah Papua itu sangat berat. Tentunya negara juga harus hadir untuk melihat kondisi para prajurit, agar para prajurit bisa hidup sejahtera seperti masyarakat pada umumnya," ujarnya.

Dari hasil meninjau perumahan para prajurit dan diskusinya dengan Danrem, dia berjanji akan membangun rumah susun dan juga memperbaiki kondisi air bersih. "Dalam kunjungan saya ini, para kepala balai juga hadir dan sudah saya minta untuk segera membuat perencanaan pembangunan rusun," tandasnya.

Sedangkan untuk air bersih, dia mengaku telah meminta Balai Wilayah Sungai untuk hari ini meninjau lokasi sumber air. "Saya minta segera perbaiki sumber air dan juga bak penampungan di markas Korem, agar para prajurit tidak lagi susah mendapatkan air bersih," tandasnya.

Danrem 181/PVT, Brigjen Yulius Selvanus mengungkapkan kehadiran Wakil Menteri PUPR guna melihat langsung kondisi rumah-rumah petak zaman Belanda dengan sekat-sekat yang digunakan oleh para prajurit.

"Tadi kita banyak cerita dan beliau berjanji akan membangun rusun, serta tertarik membantu prajurit mendapat air bersih bagi para prajurit. Kita harapkan kunjungan Wamen PUPR bisa berdampak baik bagi kehidupan para prajurit disini," jelasnya.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak