alexametrics

Pandemi Covid-19, Seleksi Calon Tamtama TNI AD Sempat Ditunda

loading...
Pandemi Covid-19, Seleksi Calon Tamtama TNI AD Sempat Ditunda
Penerimaan Cata PK TNI AD Gelombang I TA 2020 juga sempat ditunda seiring perkembangan situasi. Foto/Taufik Budi/Okezone
A+ A-
SEMARANG - Pandemi Covid-19 di Indonesia saat ini berdampak cukup signifikan di hampir semua bidang. Penerimaan Calon Tamtama (Cata) PK TNI AD Gelombang I TA 2020 juga sempat ditunda seiring perkembangan situasi.

Pelaksanaan penerimaan Cata PK, memiliki risiko tinggi terhadap penyebaran dan penularan Covid-19, pada kondisi saat ini. Namun, dengan menerapkan protokol kesehatan kegiatan ini tetap dilaksanakan demi terpenuhinya kekuatan pertahanan sehingga siap menghadapi segala kemungkinan perkembangan situasi global.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, mengatakan, dari 472 peserta terpilih sebanyak 286 orang yang dinyatakan lulus seleksi calon Tamtama PK TNI AD gelombang I TA 2020 Subpanpus Kodam IV/Dip. Sidang Pantukhir (Panitia Penentuan Akhir) berlangsung di Aula Jenderal Sudirman Dodikbelanegara Rindam IV/Dip, Sabtu (2/5/2020).



“Dalam pemilihan harus dilaksanakan dengan teliti dan cermat sehingga calon yang terpilih adalah benar-benar berkualitas dan memenuhi persyaratan,” kata Effendi.

Peserta yang dinyatakan lulus seleksi berhak mengikuti pendidikan di Sekolah Calon Tamtama (Secata) Rindam IV/Diponegoro di Gombong, Kebumen pada 8 Mei 2020. Sebelumnya mereka telah melalui seleksi yang sangat ketat dan berhasil menyisihkan 1.976 orang pendaftar.

“Untuk calon yang lulus agar menjaga kesehatan sampai dengan pelaksanaan pembukaan pendidikan sedangkan untuk calon yang tidak lulus telah diberikan penjelasan dengan baik sebagai bahan evaluasi yang bersangkutan untuk perbaikan bila ikut seleksi kembali,” tegasnya.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak