Nasdem Bantah Merapat ke Golkar-PAN di Pilgub Sulut

Selasa, 01 September 2020 - 20:29 WIB
loading...
Nasdem Bantah Merapat ke Golkar-PAN di Pilgub Sulut
Partai Nasdem dikabarkan akan merapat ke gerbong Golkar-PAN dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara, 9 Desember mendatang. Namun, hal itu ditepis Ketua DPP Nasdem bidang Hubungan Sayap dan Badan, Ivanhoe Semen. Foto ilustrasi SINDOnews
A A A
MANADO - Partai Nasdem dikabarkan akan merapat ke gerbong Golkar-PAN dalam Pemilihan Gubernur Sulawesi Utara , 9 Desember mendatang. Namun, hal itu ditepis Ketua DPP Nasdem bidang Hubungan Sayap dan Badan, Ivanhoe Semen.

Dia menegaskan, tidak ada Nasdem merapat ke calon yang diusung oleh Golkar dan PAN, Tetty Paruntu-Sehan Landjar.

"Nasdem tetap mengusung sendiri, kursi Nasdem cukup untuk mengusung sendiri, kita ada 9 kursi," jelas Ivan dalam keterangannya, Selasa (1/9/2020).

Hal yang sama juga ditegaskan Wakil Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Utara (Sulut) Christian Yokung. (Baca: Waduh Jenazah Pasien COVID-19 Dibawa Paksa Pakai Motor)

Menurut dia, secara de facto pada Pilgub Sulut, Nasdem yang memiliki 9 kursi bisa mengusung sendiri calon Gubernurnya yaitu Vonnie Anekke Panambunan.

"Nasdem memiliki kursi yang cukup untuk mengusung Cagub dan Cawagubnya sendiri, untuk koalisi dengan partai lain sudah ada beberapa partai pendukung juga yang akan ikut mengusung calon dari Nasdem," jelas Christian saat dihubungi wartawan, Selasa (1/9/2020). (Bisa diklik: Penyelundupan Narkoba dari Malaysia ke Palembang Gagal, Polisi Sita 11,5 Kg Sabu)

Christian pun menegaskan kabar tersebut tidak berdasarkan fakta. "Saya rasa itu hoax tidak berdasarkan fakta di lapangan, malah sebenarnya kedua calon tersebut yang sedang mendekati Partai Nasdem untuk berkoalisi," kata Christian.

Sementara itu, terkait penyerahan surat B1-KWK kepada Calon Gubernur Sulut dari Partai Nasdem, Vonnie Panambunan, Ivan memastikan penyerahan akan dilakukan sebelum pendaftaran. "Yang pasti sebelum pendaftaran akan diberikan," tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2788 seconds (0.1#10.140)