Tanpa Uji Sampel, RSUD Sele B Solu Sorong Nyatakan WNA China Negatif Corona

Senin, 27 Januari 2020 - 18:05 WIB
Tanpa Uji Sampel, RSUD Sele B Solu Sorong Nyatakan WNA China Negatif Corona
Tanpa Uji Sampel, RSUD Sele B Solu Sorong Nyatakan WNA China Negatif Corona
A A A
SORONG - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sele Be Solu Kota Sorong, Papua Barat, menyatakan Yee Ping wisatawan warga negara asing (WNA) asal Yunnan (China) negatif virus Corona.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSUD Sele Be Solu, Sjainuddin mengatakan, kondisi pasien saat ini baik dan stabil. Tidak ada indikasi yang bersangkutan terpapar virus Pneumonia Corona.

"Masih jauh dari dugaan, ini merupakan hasil koordinasi kami dengan tim dokter yang merawat pasien," ujar Sjainuddin kepada wartawan di RSUD Sele Be Solu Kota Sorong, Senin (27/1/2020).

Disinggung apakah pihak rumah sakit sudah melakukan pengambilan sampel terhadap pasien Yee Ping, Sjainuddin menegaskan, pihaknya tidak mengambil sampel. "Tidak ada sampel yang diambil, dan tidak ada sampel yang dikirim ke Jakarta," tegasnya.

"Kita lakukan pemeriksaan saja, karena pasien belum ada indikasi terinfeksi virus Corona. Makanya tidak dilakukan pengambilan sampel. Untuk pengambilan sampel ada protap dan prosedur kapan kita harus kirim sampel. Kalau memang ada indikasi ke sana, baru dilakukan pengambilan sampel. Sejauh ini tidak ada indikasi ke sana," katanya.

Berdasarkan informasi, akibat adanya pasien suspect Corona asal Yunnan yang dirawat di ruang isolasi, jumlah kunjungan pasien yang berobat di RS Sele Be Solu mengalami penurunan.

Masyarakat merasa khawatir dan takut tertular, jika mereka berkunjung ke rumah sakit. Selain itu, para pasien yang datang berobat tampak memakai masker untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Diberitakan sebelumnya, Yee Ping wisatawan asal China dilarikan ke RS Pertamina Kota Sorong pada 25 Januari 2020 sekitar pukul 23.00 WIT. Wisatawan tersebut mengalami panas tinggi, demam, dan bantuk yang mirip dengan virus Pneumonia Corona dari China.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7156 seconds (0.1#10.140)