alexametrics

Pemda Sikka Darurat DBD, 224 Warga Dirawat dan 2 Meninggal Dunia

loading...
Pemda Sikka Darurat DBD, 224 Warga Dirawat dan 2 Meninggal Dunia
Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus meninjau penderita demam berdarah di Rumah Sakit Umum Dokter tc Hillers Maumere, dimana 224 orang dirawat dan dua meninggal. Foto/Inews/Joni Nura
A+ A-
MAUMERE - Jumlah kasus demam berdarah yang terus meningkat di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, membuat pemerintah setempat mengeluarkan status kejadian luar biasa (KLB), dimana sebanyak 224 orang dirawat dua meninggal dunia.

Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus menyebutkan, pada Januari 2020, jumlah pasien demam berdarah (DBD) di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur terus meningkat. Hingga saat ini sudah 224 pasien yang menderita deman berdarah.

"Terhitung dari 224 pasien demam berdarah yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Dokter tc Hillers Maumere, terdapat 2 balita yang sudah meninggal,” kata Plt. Kadis Kesehatan Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus, Senin (27/1/2020).



Petrus menjelaskan, dengan banyaknya penderita, pemerintah setempat langsung mengeluarkan status KLB DBD. Pasalnya, pada periode yang sama di tahun 2019, jumlah kasus DBD mengalami peningkatan di tahun 2020.

“Dengan adanya status KLB ini, penerintah akan gencar melakukan upaya sosialisasi dan kerja bakti. Selai itu, warga diminta untuk waspada virus demam berdarah dengan menerapkan pola 4M plus.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak