MNC Peduli Bagikan Masker ke Nakes RSUD dr Sudarsono Pasuruan

Selasa, 01 September 2020 - 14:31 WIB
loading...
MNC  Peduli Bagikan Masker ke Nakes RSUD dr Sudarsono Pasuruan
MNC Peduli membagikan masker ke tenaga kesehatan RSUD dr Sudarsono Pasuruan. Foto/iNewsTV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Sebagai bentuk sosial, MNC Peduli , terus memberikan bantuan alat pelindung diri atau alat pelindung diri (APD) ke tenaga kesehatan (nakes), di RSUD Dokter R Sudarsono, Kota Pasuruan , Jawa Timur, Selasa (1/9/2020) siang.

Bantuan sebanyak ribuan barang ini, sebagai salah satu keprihatinan, tim medis menangani, pasien terpapar virus corona yang dirasa membutuhkan. (Baca juga: Cegah stunting, MNC Peduli Gelar Penyuluhan Gizi Ibu dan Anak )

Sejumlah karyawan rumah sakit terlihat sibuk mengusung APD, setelah mendapat bantuan dari MNC Peduli di RSUD dr Sudarsono, Kota Pasuruan. Satu persatu, alat kelengkapan medis ditumpuk di ruang loby di rumah sakit berlokasi di Jalan Wahidin Sudiro Husodo, Pasuruan. (Baca juga: Dam Licin Sungai Welang Jadi Primadona Wisata Murah Meriah di Pasuruan )

Tim Nakes menerima bantuan dari Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesudibyo dan disambut dengan senang hati. Bantuan yang diberikan di antaranya, hazmat sebanyak 100 pcs, surgical masker 200 pcs, face shield 200 pcs dan hand cloves 2.500 pcs.

“Mereka membutuhkan APD untuk nakes yang merawat pasien COVID-19. Jumlahnya banyak. Dari laporan yang ada, sebanyak ratusan pasien terkonfirmasi corona,” kata Humas RSUD dr R Sudarsono Kota Pasuruan Dya Lucyana.

Rencananya APD MNC Peduli langsung diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan di seluruh poli di rumah sakit. Untuk itu diharapkan masyarakat di Kota Pasuruan tetap menjaga protokol kesehatan seperti cuci tangan, memakai masker dan jagak jarak, untuk memutus mata rantai corona.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)