Besok Siang, PDIP Umumkan Paslon untuk Pilwali Surabaya

Selasa, 01 September 2020 - 12:30 WIB
loading...
Besok Siang, PDIP Umumkan Paslon untuk Pilwali Surabaya
Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.Foto/dok
A A A
SURABAYA - PDIP menempatkan Kota Surabaya sebagai panggung politik utama setelah Jakarta. Surabaya tidak hanya kota terbesar kedua Indonesia. Oleh partai berlambang banteng moncong putih tersebut, Surabaya dianggap telah menjadi best practices kota sederet prestasi.

“Surabaya sangat layak ditempatkan sebagai puncak pengumuman calon kepala daerah dan wakil kepala daerah PDIP. Di kota inilah semangat nasionalisme dan patriotisme tumbuh subur. Di kota inilah semangat hubbul wathon minal iman berkumandang menghalau bala tentara Sekutu," kata Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, Selasa (1/9/2020).

(Baca juga: Terus Bertambah, 622 Santri Pesantren Darussalam Positif COVID-19 )

Atas dasar semangat perjuangan di atas, PDIP meyakini rakyat Surabaya memiliki semangat juang menjaga kotanya. Sehingga tidak jatuh ke tangan mereka yang ingin merombak tata keindahan kota, hanya karena daya gerak kekuatan modal.

“Bagaikan Pasukan Sekutu yang mencoba merampas kedaulatan NKRI dengan NICA dibelakangnya, kini pun ada kekuatan tersembunyi yang mencoba hadir dengan ‘meriam kapitalnya’ untuk merebut Surabaya. Pertimbangan mereka murni kekuasaan dan kapital," ujar Hasto

Menurut Hasto, bagi PDIP, kekuasaan itu membangun peradaban, terlebih untuk Kota Surabaya. Kota pahlawan ini, kata dia,telah hadir sebagai laboratorium politik dimana Pancasila begitu membumi.

“Kepemimpinan Ibu Risma (Tri Rismaharini) bersama seluruh jajaran birokrasi dirasakan betul kehadirannya oleh masyarakat Surabaya. Kesemuanya membentuk modal sosial sebagai benteng pertahanan rakyat agar Surabaya tidak jatuh ke tangan yang salah," tandas Hasto.

Puncak pengumuman calon akan dilakukan dalam Rapat DPP PDIP yang dinyatakan terbuka untuk umum, dan dilakukan secara daring pada Selasa (2/9/2020) pukul 14. 00 WIB. "Pengumuman Calon Pilkada Surabaya tanggal 2 September 2020, pukul 14.00 WIB secara online," pungkas Hasto.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4986 seconds (0.1#10.140)