Mulai Hari Ini, KA Menoreh Rute Semarang-Jakarta Kembali Dioperasikan

Selasa, 01 September 2020 - 11:07 WIB
loading...
Mulai Hari Ini, KA Menoreh Rute Semarang-Jakarta Kembali Dioperasikan
Mulai hari ini, tanggal 1 September 2020, KA Menoreh rute Semarang – Jakarta kembali dijalankan. Foto Ilustrasi: Dok Sindonews
A A A
SEMARANG - Mulai hari ini, tanggal 1 September 2020, KA Menoreh rute Semarang – Jakarta kembali dioperasikan. Salah satu kereta api (KA) produk Daop 4 Semarang ini bisa mengantarkan para pelanggannya ke stasiun Bekasi, Jatinegara, Pasar Senen dan berakhir di Stasiun Jakarta Kota.

Keberangkatan KA Menoreh ini dari Semarang Tawang pukul 09.50 WIB dengan memberikan pilihan waktu yang cukup longgar setelah sebelumnya KA Argo Sindoro yang diberangkatkan pukul 07.00 WIB dan di siang hari pukul 12.00 WIB yakni KA Argo Anggrek. Dengan waktu tempuh 6 jam 35 menit dan harga mulai Rp110.000, KA Menoreh dipastikan mempunyai pasar di semua lapisan masyarakat.

Manajer Humas Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro menyebutkan total di bulan September ada 59 KA yang sudah beroperasi dari 81 KA, yang melintas di Daop 4 Semarang.
“Diharapkan dengan terus bertambahnya jumlah KA KA yang beroperasi, disambut baik oleh masyarakat luas yang akan melakukan aktivitasnya bertransportasi antarkota dengan kereta api,” kata Krisbiyantoro, Selasa (1/9/2020).(Baca juga : Pernikahan Dini, Begini Risiko Bagi Organ Reproduksi )

Dia menyampaikan, KAI masih tetap menerapkan protokol kesehatan di lingkungan stasiun, yakni untuk KA jarak jauh, para pelanggan KA di samping mengenakan masker dan face shield, juga harus dilengkapi dengan surat keterangan sehat / rapid test, dan untuk KA lokal / KA Aglomerasi cukup menggunakan masker.

Selain itu, para pekerja di lingkungan KAI juga senantiasa menerapkan 3M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) dalam melayani pelanggannya.( )

“Mengingat pentingnya menjaga jarak, maka KAI mengharapkan pembelian tiket melalui aplikasi KAI ACCESS, yang sangat mudah untuk bertransaksi, mengetahui info harga tiket, ketersediaan tempat duduk bahkan menu pembatalan dan ubah jadwal,” jelasnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3888 seconds (0.1#10.140)