Digitalisasi Pasar, Dekranasda Provinsi Kalbar Dukung UKM Tingkatkan Daya Saing

Senin, 31 Agustus 2020 - 19:45 WIB
loading...
Digitalisasi Pasar, Dekranasda Provinsi Kalbar Dukung UKM Tingkatkan Daya Saing
Hj Lismaryani saat pengguntingan pita pada Pameran UMKM Karya Kreatif Indonesia Tahun 2020 di Pendopo Gubernur Kalbar, Senin (31/8/2020). Foto Ist
A A A
PONTIANAK - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Barat berharap digitalisasi pasar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terus didukung dalam meningkatkan daya saing. Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat , Hj Lismaryani Sutarmidji, mengatakan kegiatan pameran hasil UKM Kalimantan Barat biasanya dikirim ke tingkat Nasional.

"Kami menyambut baik kegiatan ini dan ini baru pertama kali di Kalbar," ujar Hj Lismaryani usai acara pengguntingan pita pada Pameran UMKM Karya Kreatif Indonesia Tahun 2020 di Pendopo Gubernur Kalbar, Senin (31/8/2020).

Dekranasda Provinsi Kalbar bertekad akan merealisasikan program digitalisasi pasar untuk membantu UKM-UKM Provinsi Kalbar agar bisa menembus pasar dunia. Hj Lismaryani mengatakan untuk menanggulangi COVID-19, UMKM dapat menjual produk-produknya melalui media daring. (Baca: Kantor DPD Partai Golkar Kolaka Disegel Pengurus Kecamatan)

"Kita juga bisa menjualnya melalui media online ataupun bisa COD (bayar di tempat), dikarenakan banyak akun-akun penipuan. Untuk meminimalisir hal tersebut, kita bisa melakukan COD," papar dia dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Senin (31/8/2020). (Bisa diklik: Kisruh Penerimaan CPNS di Papua, Warga Blokade Sejumlah Kantor di Keerom)

Untuk meningkatkan daya saing, Hj Lismaryani berharap Dekranasda dapat berperan penting dalam membantu UMKM agar bisa meningkatkan kualitas produknya.

"Saya berharap, kita Dekranasda Provinsi (Kalbar) bisa membantu UMKM di Provinsi Kalbar dengan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat," pungkasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0056 seconds (0.1#10.140)