alexametrics

Pabrik Scalfoding di Sidoarjo Terbakar, 1 Karyawan Tewas 8 Terluka

loading...
Pabrik Scalfoding di Sidoarjo Terbakar, 1 Karyawan Tewas 8 Terluka
CV AM Nanda Putra pabrik scalfoding di Desa Kramatjegu, Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (15/1/2020) terbakar. Akibat kebakaran itu, Marem karyawati pabrik tewas sementara delapan karyawan lainnya terluka. Foto iNews TV/Pramono P
A+ A-
SIDOARJO - Sebuah pabrik produk scalfoding milik CV AM Nanda Putra di Desa Kramatjegu, Taman, Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu sore (15/1/2020) terbakar. Meski kobaran api berhasil dipadamkan namun akibat kebakaran itu menyebabkan Marem (45) seorang karyawati pabrik tewas di tempat kejadian sementara delapan karyawan lainnya terluka di sejumlah bagian tubuhnya. (Baca: 2 Tewas Dalam Kebakaran yang Menghanguskan Empat Rumah Warga di Ambon)

Kapolsek Taman Kompol Himawan mengatakan, menurut keterangan saksi sebelum pabrik terbakar warga sempat mendengar ledakan dari dalam pabrik yang diikuti oleh kobaran api yang mendadak muncul dari bagian belakang pabrik.

“Saat terbakar pabrik sedang melakukan aktivitas produksi sehingga menelan korban jiwa karyawati dan karyawannya sementara penyebab kebakaran masih belum bisa dipastikan karena masih dilakukan proses penyelidikan,” kata Kapolsek.



Korban tewas langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim di Surabaya untuk menjalani proses autopsi. Sementara korban luka dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Untuk kepentingan pemeriksaan lebih lanjut saat ini aktifitas pabrik dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Polisi memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” tandasnya.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak