alexametrics

Tebing Setinggi 20 Meter di Banjarnegara Longsor, Jalan Provinsi Terputus

loading...
Tebing Setinggi 20 Meter di Banjarnegara Longsor, Jalan Provinsi Terputus
Tebing setinggi 20 meter longsor di Desa Slatri, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah longsor setelah diguyur hujan deras, Kamis (9/1/2020). iNewsTV/Elis Novit
A+ A-
BANJARNEGARA - Tebing setinggi 20 meter longsor di Desa Slatri, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah longsor setelah diguyur hujan deras, Kamis (9/1/2020). Material longsor menutup badan jalan provinsi penghubung Kecamatan Banjarmangu ke arah Karangkobar dan jalan penghubung ke Kabupaten Banjarnegara ke Pekalongan.

Akses lalu lintas dari arah Banjarnegara menuju ke Karangkobar terputus karena tertutup material tanah setebal 10 meter sepanjang 5 meter. Akses jalan hingga saat ini masih tertutup dan tengah dalam proses evakuasi. Alat berat hingga saat ini tengah di kerahkan untuk menyingkirkan material tanah agar akses jalan bisa di buka .

“Curah hujan yang tinggi mengakibatkan jalan Provinsi yang berada di desa Slatri ini mengalami longsor dan akses sementara ini masih tertutup. Semua tim SAR Gabungan dan BPBD Banjarnegara hingga saat ini tengah melakukan evakusi ,“ jelas Camat Karangkobar, Waris.



Data dari badan penanggulangan bencana daerah (BPBD ) Banjarnegara kejadian tanah longsor menimpa jalan pada Januari 2020 mencapai 16 titik. Masyarakat dan pengguna jalan diimbau selalu berhat-hati.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak