Plt Bupati Herman Pastikan Bantuan PKH dan BPNT Kualitas Terbaik

Senin, 06 Januari 2020 - 23:06 WIB
Plt Bupati Herman Pastikan Bantuan PKH dan BPNT Kualitas Terbaik
Plt Bupati Herman Pastikan Bantuan PKH dan BPNT Kualitas Terbaik
A A A
CIANJUR - Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Kementerian Sosial jadi salah satu program andalan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata. Pelaksana tugas Bupati Cianjur Herman Suherman memastikan program ini bisa berjalan

"Tahun ini besaran subsidinya naik jadi Rp150.000 per kepala keluarga, sebelumnya hanya Rp110.000. Saya memastikan sembako yang didistribusikan ke masyarakat punya kualitas yang terbaik. Tidak ada lagi itu beras kualitas raskin yang dibagikan, semuanya harus merata beras kualitas baik," ujar Herman, di Aula Desa Girijaya, Cibinong, Cianjur, Senin (6/1/2020).

Herman yang mengunjungi empat desa di Kecamatan Cibinong, yakni Desa Sukajadi, Desa Girijaya, Desa Pananggapan, dan Desa Hamerang, selalu menekankan bahwa program PKH harus menyasar target yang tepat. Lapisan masyarakat rentan dan kurang mampu, harus menikmati manfaat dari program peningkatan kesejahteraan ini.

Komposisi sembako yang diberikan untuk program PKH dan BPNT di Cianjur tahun ini juga ditambahkan dengan panganan sehat, seperti abon daging. Setelah sebelumnya juga ditambahkan telur dan kacang hijau untuk peningkatan gizi anak-anak dari keluarga penerima bantuan.

Herman menyampaikan rterima kasih kepada para penyuluh program yang turun langsung di lapangan guna memastikan seluruh bantuan terdistribusi dengan baik. "Para penyuluh punya peranan memastikan keluarga yang didampingi bisa mandiri setelah mendapatkan bantuan dari pemerintah," tukasnya.

Tahun 2019, tercatat ada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH di Cianjur sebanyak 128.511 jiwa. Angka ini terus berusaha ditekan melalui program bantuan pemerintah. Pemkab Cianjur di bawah kepemimpinan Herman juga cukup rutin melakukan pengawasan dan evaluasi agar program PKH dan BPNT ini bisa mengeluarkan lebih banyak keluarga dari jerat kemiskinan dengan meringankan beban ekonominya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8584 seconds (0.1#10.140)