Banjir Bandang Terjang Sangihe Sulawesi Utara, 2 Tewas dan 6 Terluka

Jum'at, 03 Januari 2020 - 13:05 WIB
Banjir Bandang Terjang Sangihe Sulawesi Utara, 2 Tewas dan 6 Terluka
Banjir Bandang Terjang Sangihe Sulawesi Utara, 2 Tewas dan 6 Terluka
A A A
SANGHIE - Banjir bandang menerjang Kampung Lebo, Sesiwung di Kecamatan Manganitu, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (3/1/ 2020) pagi.

Humas SAR Manado Feri Ariyanto menjelaskan sesuai laporan sementara dari timnya, di peroleh data 2 orang korban meninggal dan 6 orang dirawat di Rumah Sakit Liung Kendage di Tahuna. "Kejadian bencana mulai tadi pagi pukul 06.00 Wita. Korban yang mengungsi sebanyak 80 orang ditempatkan di rumah penduduk, dan gedung gereja," ujarnya.

Sementara ini dilakukan penanganan oleh BPBD, SAR, TNI, Polri, relawan dan masyarakat. Guna menampung para pengungsi dan korban banjir di beberapa lokasi telah dibentuk posko-posko banjir.

Sedangkan BPBD Kabupaten Kepulauan Sangihe melaporkan, banjir menerjang Desa Lebo dan Desa Belengan, Kecamatan Manganitu korban sementara satu meninggal, satu korban tertimbun longsor dan saat ini kondisinya belum ditemukan sedangkan satu orang berhasil dievakuasi. "Satu orang ini kondisinya selamat dan sudah dibawa ke Puskesmas untuk perawatan," kata Kepala BPBD Kabupaten Sangihe, Revolius Pudihang.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3827 seconds (0.1#10.140)