Pesta Miras Berujung Pengeroyokan, Pemuda Ini Babak Belur Dikeroyok Temannya

loading...
Pesta Miras Berujung Pengeroyokan, Pemuda Ini Babak Belur Dikeroyok Temannya
Seorang pemuda menderita luka serius akibat dikeroyok teman-temannya sendiri setelah pesta minuman keras di Banyumas, Jawa Tengah. iNews TV/Taufik
BANYUMAS - Seorang pemuda menderita luka serius akibat dikeroyok teman-temannya sendiri setelah pesta minuman keras di Banyumas, Jawa Tengah. Tak puas mengeroyok, korban juga didorong hingga jatuh dari ketinggian.

Korban adalah RGL (19), sementara teman-temannya yang diamankan polisi yakni TR (20), BY (19), AD (18), dan PJ (16). Kasus pengeroyokan itu terjadi di sekitar kompleks Alun-Alun Banyumas pada Rabu 26 Agustus dini hari.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas AKP Berry mengatakan, peristiwa tersebut bermula pada Selasa 25 Agustus sekiaar pukul 20.00 WIB. Pelaku dan teman-temannya pesta minuman keras di rumah kosong tengah sawah di Desa Kejawar, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Banyumas.

Selanjutnya pada Rabu 26 Agustus sekira pukul 02.00 WIB, korban bersama pelaku dan teman-temannya pergi ke Alun-Alun Banyumas dan nongkrong di Monumen Panser.

Kemudian pelaku TR merasa HP miliknya hilang dan berusaha dicari namun tidak diketemukan. Kemudian TR dan pelaku lain AD menggeledah semua temannya dan didapati HP milik TR berada pada saku celana yang dikenakan oleh RGL.

"TR kemudian meminta HP miliknya, namun setelah itu korban dipukul oleh TR dan didorong hingga terjatuh dari ketinggian kurang lebih 1 meter," kata Berry. (Baca: Ratusan Polisi Amankan Pengesahan Warga Baru Pendekar PSHT di Rembang).

Saat ini para pelaku dan sejumlah barang bukti diamankan polisi guna penyidikan lebih lanjut. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 170 ayat (2) ke 2e KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama lima tahun.

"Kemudian korban dipukuli lagi oleh TR dan juga pelaku lainnya hingga korban mengalami patah tulang lengan pada bagian siku dan pergelangan tangan sebelah kiri serta luka lebam pada bagian muka," pungkasnya.
(nag)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top