alexametrics

Jalan Tol Pekalongan Km 322 sampai 331 Berlubang, Bahayakan Pengguna Jalan

loading...
Jalan Tol Pekalongan Km 322 sampai 331 Berlubang, Bahayakan Pengguna Jalan
Ruas Tol Pekalongan di Kilometer (Km) 322 hingga Km 331 berlubang di beberapa titik. Lubang tersebut bervariasi lebar dan kedalamannya antara lebar 30 cm hingga ada yang sekitar 1,5 meter. Foto iNews TV/Suryono S
A+ A-
PEKALONGAN - Akibat hujan intensitas tinggi, ruas Tol Pekalongan di Kilometer (Km) 322 hingga Km 331 berlubang di beberapa titik. Lubang tersebut bervariasi lebar dan kedalamannya antara lebar 30 cm hingga ada yang sekitar 1,5 meter. Kondisi lubang tidak terlihat dari pandangan pengguna Jalan Tol Trans Jawa ini, sehingga bisa membahayakan keselamatan. (Baca: Beredar Video Jalan Tol Cipali Dilanda Banjir)

Tol PBTR (Pemalang Batang Toll Road) ini berlubang/sisi kanan dan kiri, karena diguyur deras sejak 31 Desember 2019 hingga Kamis hari ini, sehingga ada kerusakan jalan.
Jalan Tol Pekalongan Km 322 sampai 331 Berlubang, Bahayakan Pengguna Jalan

Arus lalu lintas yang melintas di lajur ini terhambat dan harus berjalan pelan karena adanya kerusakan jalan dan perbaikan oleh pengelola jalan tol. Antrean kendaraan sampai sekitar 300 meter dan harus jalan satu persatu, sampai upaya perbaikan selesai.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Ariaktaam Gagah Nugraha menyebutkan, pihaknya melakukan patroli dan koordinasi dengan pihak pengelola tol agar kerusakan bisa segera diperbaiki.
Jalan Tol Pekalongan Km 322 sampai 331 Berlubang, Bahayakan Pengguna Jalan

"Kita melakukan patroli dan pengamanan sekaligus memantau perbaikan agar bisa segera dilakukan. Dari yang kita pantau, jalan berlubang mulai Km 331 sampai 322 arah Semarang Jakarta dan juga sebaliknya," jelas Kasat Lantas, Kamis siang (2/1/2020)



Dari data yang ada lebih dari 10 titik kerusakan atau jalan berlubang sepanjang ruas sekira 12 km pada sisi kanan dan kiri yang bisa membahayakan pengguna jalan.

"Perbaikan jalan ini diharapkan segera bisa dilakukan sehingga lalu lintas tidak terganggu dan tidak membahayakan pengguna jalan," lanjut Kasat Lantas.

Diperkirakan akan selesai dalam satu hari jika tidak hujan, namun jika ada hujan deras bisa memerlukan waktu lebih.

Riza Faisal, General Manager konstruksi jalan tol dari SMJ, menyebutkan, atas kerusakan tersebut hari ini langsung melakukan penambalan ruas jalan tol yang berlubang.

"Kerusakan diperkirakan karena curah hujan tinggi juga banyak kendaraan berat melintas. Jalan berlubang langsung diperbaiki semoga cuaca mendukung sehingga cepat selesai," jelasnya.

Agar tidak terjadi hambatan, terlah dilakukan rekayasa lalu lintas oleh PJR dan tim patroli jalan tol untuk mengurai kepadatan lalu lintas yang mengarah ke Jakarta juga arah Semarang.

Selain berlubang juga ada genangan air di dua titik di Km 334. Bagi pengguna tol yang akan melewati di ruas Tol Pemalang Batang Toll Road (PBTR) untuk selalu berhati-hati.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak