Pertanyakan BLT, Warga Aceh Utara Luka Parah Dibacok Kepala Desa

Minggu, 30 Agustus 2020 - 07:44 WIB
loading...
Pertanyakan BLT, Warga Aceh Utara Luka Parah Dibacok Kepala Desa
Zulkarnani warga Desa Pulau Kito, Aceh Utara, Aceh terluka parah di bagian kedua tangan akibat dibacok oknum Kepala Desa Pulo Kito, M Yusuf Doni. Foto iNews TV/M Jafar
A A A
ACEH UTARA - Zulkarnani (33) warga Desa Pulau Kito, Aceh Utara, Aceh terluka parah di bagian kedua tangan akibat dibacok oknum Kepala Desa Pulo Kito, M Yusuf Doni. Aksi pembacokan dilakukan oknum Kepala Desa Pulo Kito, M Yusuf Doni saat korban sedang melintas di Jalan Line Pipa di Gampong Ujong Reuba, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, Sabtu (29/8/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.

Akibat pembacokan tersebut korban menjalani perawatan insentif tim medis kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cut Meutia, Blang Mangat, Kota Lhokseumawe , Aceh.

Korban Zulkarnaini menjelaskan, pelaku oknum kepala desa dengan sengaja dan terencana lakukan aksi pembacokan terhadap dirinya dengan menggunakan senjata tajam parang. (Baca: Kawanan Tawon Teror Warga, Petugas PMI Turun Tangan)

“Pelaku sengaja mengikuti sejak awal di Gampong dengan sepeda motor plat merah hingga di tempat sepi di desa tetangga Ujong Reuba, Kecamatan Meurah Mulia dia melakukan aksi pembacokan sebanyak empat kali, "kata korban.

Menurut dia, parang sengaja ditebas ke bagian kepala dan leher namun tidak ada permasalahan serius karena dia mengelak. Kemudian pelaku terus melakukan pembacokan hingga mengenai tangannya. (Bisa diklik: Kampung Al-Munawwar, Jejak Etnis Yaman di Kota Palembang)

“Pelaku merasa marah dan dendam terkait penyaluran BLT yang dipertanyakan saya di depan warga. Saya dan warga berharap pihak berwajib benar-benar melakukan penegakan hukum terhadap oknum kepala desa yang lakukan tindakan kriminal terencana tersebut,” timpalnya.

Saat ini pelaku pembacokaan oknum Kepala Desa Pulo Kito, M Yusuf Doni telah menyerahkan diri ke Polsek Meurah Mulia, Aceh Utara pasca melakukan penganiayaaan terhadap korban.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2121 seconds (0.1#10.140)