alexametrics

Wisata Alam Kabupaten Bone Bolango Menarik dan Menantang

loading...
Wisata Alam Kabupaten Bone Bolango Menarik dan Menantang
Kabupaten Bone Bolango letak geografis berdekatan dengan teluk Tomini membuat kabupaten ini menyimpan kekayaan wisata alam yang sangat luar biasa./Foto/SINDONews/Okto Rizki
A+ A-
GORONTALO - Kabupaten Bone Bolango hasil pemekaran Kabupaten Gorontalo pada 2003 silam, letak geografis berdekatan dengan teluk Tomini membuat kabupaten ini menyimpan kekayaan wisata alam yang sangat luar biasa dan sayang jika dilewatkan.

Ragam objek wisata dapat dijumpai, salah satunya adalah ikon wisata Bone Bolango, yakni Pantai Botubarani. Keberadaan ikan hiu paus menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal, yang hendak menjajal adrenaline untuk mengamati ikan hiu paus.

Selanjutnya, jika kita berkunjung ke Desa Olele, Kecamatan Kabila Bone maka kita dapat menjumpai keindahan bawah laut di Taman Laut Olele. Wisatawan yang memiliki hobi snorkeling dapat merasakan secara langsung keindahan pemandangan bawah laut diperairan Indonesia.



Bagi wisatawan yang hendak melangsungkan pernikahan, ada spot menarik yakni Pantai Kurenai. Hamparan pasir putih Pantai Kurenai yang berdekatan dengan dermaga akan menambah kesan romantis bagi calon pengatin yang melangsungkan sesi pemotretan prewedding.

Selain itu juga ada objek wisata Air Terjun Taludda yang masih sangat alami. Wisatwan juga dapat merasakan segarnya air yang mengalir dan terasa sejuk sehingga membuat betah tinggal berlama-lama di Air Terjun Taludaa.

Selain dari beberapa tempat tujuan wisata yang sudah disebutkan, ada tempat tujuan wisata instagramable terbaru di Kabupaten Bone Bolango, tepatnya di Jl. Prof Dr. Ing. BJ Habibie. Lampu-lampu yang menerangi pohon-pohon di kanan dan kiri jalan tersebut tampak indah dan eksotis di malam hari dan menarik sebagai spot selfie.
(saz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak