Junjung Tinggi Toleransi, Iksan Jamin Hak Rumah Ibadah untuk Semua Umat Beragama

Minggu, 27 Oktober 2024 - 07:50 WIB
loading...
Junjung Tinggi Toleransi,...
Pendeta Gereja Kerapatan Pante Kosta Asrul menilai calon bupati Morowali Iksan Baharuddin Abdul Rauf sebagai sosok pemimpin yang bisa merangkul seluruh lapisan masyarakat. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MOROWALI - Pendeta Gereja Kerapatan Pante Kosta Asrul memuji sosok calon bupati Morowali nomor urut 3 Iksan Baharuddin Abdul Rauf. Ia melihat Iksan sebagai sosok pemimpin yang adil dan bisa dipercaya serta merangkul seluruh lapisan masyarakat.

"Ke depan ini beliau visi misinya akan membantu membenahi rumah ibadah yang tertinggal dalam soal pembangunannya. Karena itulah kami memilih dan mendukung beliau," kata Asrul, Sabtu (26/10/2024).

Ia bahkan berkata niat tulus Iksan tersebut juga akan dijalankan sekalipun pemimpin muda itu tidak menang dalam Pilbup Morowali 2024. Bagi Iksan memiliki rumah ibadah yang indah adalah hak setiap masyarakat tanpa memandang suku ataupun golongan tertentu.

"Kalaupun beliau tidak terpilih, beliau juga tetap ada niat membantu. Jadi memang niat dari hati yang terdalam untuk membantu masyarakat, bukan meminta agar dipilih, seperti itu," tukasnya.

Bertemu langsung dengan Iksan, ia melihat pria asal Labota, Morowali tersebut bukan sosok yang suka melempar janji. Ia memang dikenal masyarakat sebagai figur yang suka membantu dan berpegang teguh pada apa yang dikatakannya.

"Pak Iksan ini sosoknya baik, ramah, bermasyarakat semua yang ada pada beliau itu baik. Saya lihat beliau ini tidak hanya sekedar janji tapi pasti akan berusaha untuk merealisasikan ini," tuturnya.

"Yang beliau sampaikan itu untuk kepentingan masyarakat dan umat, karena itu beliau akan benar-benar mampu merealisasikan," tambah Asrul.

Tak hanya itu, ia juga percaya apabila diamanahkan sebagai bupati, Iksan akan mampu menjadi pemimpin yang adil. Dia akan mensejahterakan masyarakat secara setara tanpa memandang mana kalangan minoritas ataupun mayoritas.

"Harapan saya beliau bisa memperhatikan rumah-rumah ibadah tidak harus gereja, masjid, gapura atau semualah, tanpa terkecuali jadi semua bisa diperhatikan," ujarnya

"Kami tidak boleh egois tapi kami harapannya masyarakat Morowali kalau bisa beliau yang terpilih, dia memperhatikan persoalan rumah ibadah masyarakat secara sama merata," pungkasnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2303 seconds (0.1#10.140)