Mengenal Jalur Liku Lematang Pagaralam, Lokasi Jatuhnya Bus Sriwijaya

Selasa, 24 Desember 2019 - 11:38 WIB
Mengenal Jalur Liku Lematang Pagaralam, Lokasi Jatuhnya Bus Sriwijaya
Mengenal Jalur Liku Lematang Pagaralam, Lokasi Jatuhnya Bus Sriwijaya
A A A
PAGARALAM - Jalur Liku Lematang Indah memang selama ini dinilai Ekstrem, sehingga tak jarang kerap terjadi kecelakaan di lokasi tersebut.

Jalur yang sempit berkelok-kelok dengan ketinggian berbeda-beda, membuat para pengendara harus ekstra berhati-hati melewatinya. Dan insiden kecelakaan maut kembali terjadi tengah malam tadi. Bus Sriwijaya dengan jurusan Bengkulu-Palembang masuk ke Jurang dengan ketinggian kurang lebih 80 meter. Berdasarkan data sementara sudah ada 24 korban yang meninggal dunia.

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK melalui Kasat Lantas Iptu Rizky Mozam membenarkan, telah terjadi kecelakaan tunggal sebuah kendaraan Bus Sriwijaya asal Bengkulu tujuan Palembang yang jatuh di Jurang Liku Lematang Indah. Dugaan sementara kecelakaan ini terjadi disebabkan rem blong.

"Dugaan sementara Bus ini Remnya Blong sehingga menyebabkan kecelakan. Bahkan sebelum jatuh ke jurang bus ini terlebih dahulu menabrak besi pembatas Liku Lematang dan jatuh ke bawah aliran Sungai Lematang dengan ketinggian kurang lebih 80 meter," katanya.

Sampai saat ini dari Polres Pagaralam terus melakukan upaya evakuasi korban bersama tim gabungan. Pasalnya masih ada korban yang terjebak di dalam badan bus.

"Evakuasi sedikit sulit karena separuh badan bus berada dalam aliran sungai. Jadi petugas harus menyelam untuk bisa mengambil korban, sampai pukul 07.30 WIB ini sudah tercatat 24 korban tewas yang berhasil dievakuasi ke RSUD Besemah," sebutnya. (Baca: Kronologi Bus Sriwijaya Masuk Jurang dan Tewaskan Puluhan Penumpang).

Jumlah tersebut diperkirakan masih akan terus bertambah mengingat saat ini tim gabungan masih melakukan evakuasi korban.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5054 seconds (0.1#10.140)