Ahmad Ali di Pilgub Sulteng: Kasih Menangis Kandidat yang Lakukan Serangan Fajar

Kamis, 24 Oktober 2024 - 08:19 WIB
loading...
Ahmad Ali di Pilgub...
Cagub Sulteng nomor urut 1, Ahmad HM Ali mengajak masyarakat bijak dalam mengikuti Pilkada Serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang. Foto/Caesar Pratama
A A A
BANGGAI - Calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 1, Ahmad HM Ali mengajak masyarakat bijak dalam mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan berlangsung pada 27 November 2024 mendatang.

Politisi Partai NasDem itu mengingatkan warga tidak terpengaruh oleh kandidat yang menggunakan praktik curang, seperti memberikan uang untuk mempengaruhi suara.



“Jangan pilih kandidat yang bermain uang, yang melakukan serangan fajar. Masyarakat harus pintar. Jika ada kandidat yang memberi uang, terima saja, tapi jangan pilih mereka,” ujar Ahmad Ali di Luwuk, Banggai, Rabu (23/10/2024).

Dia menjelaskan, menerima uang dari kandidat yang tidak jujur bukanlah sebuah dosa.



Menurutnya, tindakan tersebut bisa dianggap sebagai sedekah, namun warga harus memberikan pelajaran kepada mereka yang berusaha merusak moral dan demokrasi.

“Kita kasih menangis mereka yang main serangan fajar itu. Karena politik uang itu merusak moral dan demokrasi kita,” tegas Ahmad Ali.



Mantan Anggota DPR RI dua periode mengingatkan kandidat yang menggunakan uang untuk membeli suara biasanya akan mencari cara untuk mengembalikan modal setelah terpilih.

“Yang pertama akan dilakukan kandidat itu adalah mengganti uang pinjaman tersebut jika terpilih,” ungkapnya.

Ahmad Ali berkomitmen jika terpilih, ia tidak akan mempermalukan rakyat yang memilihnya.

“Saya sudah selesai dengan urusan pribadi dan urusan keluarga saya. Alhamdulillah, rezeki yang Allah SWT titipkan kepada saya, cukup untuk saya gunakan secara pribadi mau pun keluarga. Saya tidak akan mengambil uang rakyat. Saya akan fokus mensejahterakan warga dan membangun Sulteng,” tandasnya.

Maju di Pilkada Sulteng, Ahmad Ali menggandeng Abdul Karim Al Jufri sebagai calon wakilnya.

Pasangan Ahmad Ali-Abdul Karim Al Jufri didukung 10 partai besar. Di antaranya, NasDem, Gerindra, Golkar, PAN, PSI, PKB, Perindo, PPP, PKS, dan Prima.

Dengan dukungan tersebut, keduanya optimistis memenangi Pilkada Sulteng.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)