alexametrics

Libur Natal dan Tahun Baru, Penumpang Kapal Laut Naik 4-6%

loading...
Libur Natal dan Tahun Baru, Penumpang Kapal Laut Naik 4-6%
Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama, Erwin H Poedjono mengatakan lonjakan penumpang itu terjadi di sejumlah rute seperti Surabaya-Kalimantan dan Surabaya-NTT. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
SURABAYA - Liburan Natal dan Tahun Baru kali ini penumpang kapal laut meningkat 4 hingga 6% dibandingkan tahun lalu. Direktur Utama PT Dharma Lautan Utama, Erwin H Poedjono mengatakan lonjakan penumpang itu terjadi di sejumlah rute seperti Surabaya-Kalimantan dan Surabaya-NTT.

Peningkatan pumpang kapal laut sepanjang tahun ini, kata Erwin, diperkirakan mahalnya tarif pesawat terbang yang sudah tidak terjangkau oleh masyarakat menengah sehingga mereka beralih ke moda transportasi kapal laut.

"Khususnya rute ke NTT ada peningkatan, dari Kalimantan ke Jawa juga banyak penumpang," ujarnya di sela khitanan massal dan cek kesehatan untuk warga Desa Karangbong, Gedangan-Sidoarjo, Sabtu (21/12/2019).



Khitanan massal dan cek kesehatan gratis tersebut merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Dharma Lautan Utama. Kegiatan yang sama juga sudah digelar sebelumnya di Rusunawa Ngelom, Kecamatan Taman, Sidoarjo.

Penasihat Perusahaan PT DLU, Bambang Harjo Soekartono menuturkan kehadiran perusahan melalui program CSR seperti PT DLU ini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat. Apalagi Kabupaten Sidoarjo ini merupakan kawasan industri yang masyarakatnya sangat membutuhkan cek kesehatan sebagai dampak dari kegiatan industri di sekitar tempat tinggalnya.

"Kami merasa perlu membantu dengan memberikan CSR di bidang kesehatan di wilayah ini," tuturnya.

Bambang mengungkapkan, di Sidoarjo ada 353 desa dan kelurahan. Namun Puskesmas baru sekitar 26 titik. "Adanya kegiatan ini agar bermanfaat, Sidoarjo ini merupakan wilayah industrial yang juga membutuhkan check up kesehatan masyarakatnya mengingat begitu banyak polusi transportasi dan industrinya,” tandasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak