Pesan Prabowo di Closing Statement Ahmad Ali-AKA Debat Pertama Sulteng

Kamis, 17 Oktober 2024 - 21:51 WIB
loading...
Pesan Prabowo di Closing...
Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 1 Ahmad Ali-Abdul Karim. Foto/IST
A A A
PALU - Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) nomor urut 1 Abdul Karim Aljufri mengutip pesan Presiden Terpilih Prabowo Subianto saat menutup debat perdana Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2024.

AKA, sapaan akrab Ketua Regional Gerindra Sulawesi itu mengingatkan pesan Prabowo Subianto terkait kunci dasar seorang pemimpin.

”Kami ingat pesan Pak Prabowo. Sesungguhnya seorang pemimpin itu, agar rakyat kecil bisa tersenyum. Rakyat bisa tersenyum karena pelayanan dasarnya terpenuhi, semua kebutuhan dasarnya ditanggung pemerintah Sulteng,” kata AKA, Kamis (17/10/2024).



Dalam kesempatan tersebut, AKA mengaku sudah mengelilingi lebih dari 100 titik di Sulteng. Terkahir dia dan Ahmad Ali mengunjungi langsung Desa Sausu Piore, Parigi Moutong Sulteng.

“Di situ masyarakat yang terkena banjir harus mengganti kerugian yang mereka derita dengan uang mereka sendiri,” kenang AKA.

Atas dasar keluhan warga desa Sausu Piore itu lah yang membuat tekad ia bersama Ahmad Ali memilih asuransi pertanian jadi program prioritas.

“Ke depan masyrakat yang terkena bencana tak perlu khawatir lagi, karena pemerintah Provinsi Sulteng akan mengganti semua kerugian mereka, pemerintah Sulteng akan bekerja untuk mereka, agar supaya tidak ada lagi tangis dari masyarakat Sulteng,” tegas AKA.



Di tempat yang sama, saat menutup debat, Ahmad Ali juga berpesan kepada warga Sulteng dan khususnya kepada simpatisan pasangan BERAMAL (bersama Ahmad Ali-Abdul Karim) bahwa sangat mungkin ada perbedaaan satu dan yang lain di Pilkada 2024 ini.

“Simpatisan Beramal, perbedaaan jangan jadi dasar untuk meniftnah, menista dan menebarkan berita-berita hoaks,” kata Ahmad Ali.

Ia menekankan karena sesungguhnya tiga paslon di Pilgub Sulteng 2024 adalah putra terbaik Sulteng yang berniat untuk membangun provinsi terbesar di Sulawesi itu.

Ia juga meminta agar dukungan atau upaya kerja keras untuk memenangkan pesta demokrasi di Sulteng tidak berlebihan. Pasalnya menurut Ahmad Ali, tetap Allah yang akan menentukan siapa yang jadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng periode 2024-2029.

“Tapi ketika diamanahkan pasangan BERAMAL, kami pastikan baju gratis akan terlaksana, BPJS gratis akan terlaksana, jalan yang mulus akan terlaksana, petani yang berdaya karena dapat asuransi pemerintah dari lahan-lahan pertanian akan terlaksana,” tutup Ahmad Ali.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1139 seconds (0.1#10.140)