Begal Sadis Antarkota di Jatim Tewas Ditembus Timah Panas

Kamis, 19 Desember 2019 - 09:46 WIB
Begal Sadis Antarkota di Jatim Tewas Ditembus Timah Panas
Begal Sadis Antarkota di Jatim Tewas Ditembus Timah Panas
A A A
SURABAYA - Tim Resmob Jogoboyo Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim menembak mati E (40) begal sadis antarkota, Kamis (19/12/2019) dinihari. Pelaku terkapar ditembus timah panas petugas, setelah sempat melakukan perlawanan saat akan ditangkap. Warga asal Kota Batu itu, mencoba membacok petugas dengan parang.

"Pelaku kami tangkap di wilayah Porong, Sidoarjo. Karena menyerang petugas, terpaksa kami ambil tindakan tegas dan terukur," kata Kasubdit Jatanras Polda Jatim Kompol Oki Ahadian Purwono, Kamis (19/12/2019).

Menurut Oki, pelaku merupakan residivis kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pelaku merupakan begal antar kota di Jatim. Terakhir, pelaku teridentifikasi beraksi di daerah Ngantang, Malang. Pelaku dikenal sadis dan tidak segan-segan melukai korbannya jika melawan.

"Setiap kali beraksi, pelaku ini selalu mempersenjatai diri dengan senjata tajam. Senjata ini digunakan untuk melukai korban ketika melawan," beber Alumnus Akpol tahun 2003 ini.

Pada penyergapan itu, Tim Subdit Jatanras Polda Jatim juga menyita sebilah pisau penghabisan milik pelaku. Polisi mengamankan sejumlah alat modifikasi yang biasa dipakai pelaku untuk merusak rumah kunci kontak motor yang dicurinya.

Sayangnya, Oki masih belum membeberkan detail kronologi penangkapan dan sudah berapa TKP pelaku beraksi. "Pelaku ini kadang melakukan aksinya sendirian, kadang bersama pelaku lain," terangnya.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8033 seconds (0.1#10.140)