AP 2 Husein Optimistis 2 Maskapai Lainnya Buka Rute di Bandung

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 16:12 WIB
loading...
AP 2 Husein Optimistis 2 Maskapai Lainnya Buka Rute di Bandung
PT Angkasa Pura 2 Husein Sastranegara Bandung optimistis sejumlah maskapai lainnya bakal membuka rute penerbangan dari Bandung. Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - PT Angkasa Pura 2 Husein Sastranegara Bandung optimistis sejumlah maskapai lainnya bakal membuka rute penerbangan dari Bandung, setelah pesawat jet diperbolehkan beroperasi. Saat ini, telah ada tiga maskapai yaitu Lion Air, Citilink, dan Garuda Indonesia yang membuka rute dari dan ke Bandung.

Executive General Manager R Iwan Winaya Mahdar mengatakan, usai dibuka dua minggu lalu, saat ini telah ada 3 maskapai yang mengoperasikan pesawat jet dari Bandung. Setelah Lion Air dan Citilink, hari ini Garuda Indonesia mulai membuka penerbangan dua rute. (Baca: Bandara Husein Buka Penerbangan Jet, Asita Yakin Dongkrak Wisata saat Pandemi)

"Mudahan-mudahan setelah ini segera menyusul dari Nam Air dan Air Asia. Mereka akan membuka penerbangan domestik," kata Iwan, Jumat (28/8/2020). Menurut dia, kedua maskapai itu, belum mulai membuka penerbangan internasional, karena masih menunggu dibukanya kembali bandara yang ada di Singapura dan di Kuala Lumpur.

Sementara itu, Garuda Indonesia mulai hari ini resmi melayani sejumlah rute penerbangan baru, yaitu Bandung (BDO)-Medan Kualanamu (KNO) dan dan Bandung (BDO)-Denpasar (DPS) PP. Pesawat akan akan beroperasi 3 kali dalam seminggu (Rabu, Jumat, dan Minggu). Harga tiket yang ditawarkan sangat menarik, untuk sekali jalan Bandung-Denpasar mulai dari Rp837 ribuan dan Bandung-Kualanamu mulai dari Rp1,1 jutaan.

"Kami berharap demand masyarakat atas layanan penerbangan akan terus meningkat dengan berbagai dukungan dan sinergitas stakeholder penerbangan. Tentunya berbagai optimalisasi layanan penerbangan tersebut dijalankan dengan penerapan protokol kesehatan secara maksimal," jelas Sales dan Service Manager Branch Office Bandung Tessa Adelina. (Baca: Wujudkan Pariwisata Jabar Mendunia, Emil Luncurkan Wonderfulwestjava dan Smartfishing)

Dengan berbagai optimalisasi layanan penerbangan yang dijalankan, Garuda Indonesia berharap dapat memberikan kontribusi yang positif untuk semakin menggerakkan roda perekonomian Indonesia khususnya Bandung. Pihaknya juga terus melakukan dialog bersama Pemerintah Daerah serta Asosiasi Perjalanan Wisata di Jawa Barat, Bali, dan Sumatera guna mengoptimalkan penerbangan ini.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2212 seconds (0.1#10.140)