Pengamat: Program Kartu Huma Betang Jadi Magnet Elektoral bagi Agustiar-Edy

Minggu, 06 Oktober 2024 - 22:17 WIB
loading...
Pengamat: Program Kartu...
Program Kartu Huma Betang Sejahtera mampu berikan dampak besar terhadap pasangan cagub dan cawagub Kalteng nomor urut 03 Agustiar Sabran-Edy Pratowo. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALANGKA RAYA - Program Kartu Huma Betang Sejahtera mampu berikan dampak besar terhadap pasangan cagub dan cawagub Kalimantan Tengah (Kalteng) nomor urut 03 Agustiar Sabran-Edy Pratowo. Program konkret tersebut mampu menguatkan dukungan masyarakat pada Egustiar-Edy.

Pengamat Politik Universitas Palangkaraya Jhon Retei Alfri mengatakan, program tersebut sangat merakyat. Program Kartu Huma Betang Sejahtera jadi bukti nyata kesungguhan Agustiar-Edy dalam wujudkan kesejahteraan rakyat .

"Program tersebut saya kira mampu menarik (dukungan) dari kelompok masyarakat yang memiliki jumlah cukup dominan," kata Jhon, Minggu (6/10/2024).

Program tersebut dinilai mampu berikan dukungan tambahan kepada Agustiar-Edy di Pilgub Kalteng 2024. Jhon menilai, Agustiar-Edy berpotensi meraup dukungan di akar rumput.

Kartu Huma Betang Sejahtera sangat jelas mengarah kepada masyarakat di akar rumput. Oleh karena itu, Agustiar-Edy sangat cerdas dalam tentukan program unggulan untuk rakyat. "Itu boleh-boleh saja, karena masyarakat itu kan terdiri dari banyak latar belakang (termasuk masyarakat akar rumput)," terangnya.

Menurutnya, program tersebut adalah salah satu cara Agustiar-Edy untuk tarik simpatik masyarakat Bumi Tambun Bungai. Keduanya sangat konkret berikan maslahat kepada rakyat lewat program Kartu Huma Betang Sejahtera. "Itu sebagai salah satu strategi (Agustiar-Edy) untuk mendulang dukungan dari segmen tertentu," tandasnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1112 seconds (0.1#10.140)