Satgas Yonif 503 Serahkan Bantuan KSAD di Kenyam, Warga Respons Positif

Kamis, 03 Oktober 2024 - 08:00 WIB
loading...
Satgas Yonif 503 Serahkan...
Satgas Yonif Para Raider 503/Mayangkara Kostrad yang merupakan bagian dari Komando Operasi Habema di Papua melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG. Foto/Istimewa
A A A
KENYAM - Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 503/Mayangkara Kostrad yang merupakan bagian dari Komando Operasi Habema di Papua melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG di wilayah Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Pada Rabu 2 Oktober 2024, Satgas Yonif 503 Kostrad melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga Distrik Kenyam.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Satgas Yonif 503 Kostrad, Letkol Inf Gurbasa Samosir menekankan pentingnya perhatian terhadap kebutuhan dasar masyarakat sekitar Pos.



Para prajurit TNI memanfaatkan kegiatan ini untuk berinteraksi dengan warga, sejalan dengan penyaluran bantuan dari Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak kepada Jemaat Gereja Katolik Santo Fransiskus Asisi Kota Kenyam.

Interaksi yang berlangsung harmonis ini menciptakan suasana yang penuh keakraban. Letkol Inf Gurbasa Samosir hadir langsung untuk menyampaikan amanah KSAD berupa Alkitab, gitar, dan seperangkat alat ibadah. Bantuan ini diharapkan dapat mendukung pelaksanaan ibadah warga Distrik Kenyam.

Romo Sipri, sebagai Tokoh Agama dan perwakilan warga Kenyam menyampaikan rasa syukur dan kebahagiaan mereka atas bantuan yang diterima. “Terima kasih Bapak KSAD atas bantuan yang telah kami terima hari ini. Kami, warga Kenyam, sangat bersukacita atas bantuan sukarela ini. Tuhan selalu melindungi dan memberkati seluruh Prajurit TNI,” tuturnya.



Panglima Komando Operasi (Pangkoops) Habema, Brigjen TNI Lucky Avianto menambahkan inisiatif Satgas Yonif 503 Kostrad melaksanakan Komsos dengan warga Distrik Kenyam, disertai dengan penyaluran bantuan dari KSAD merupakan wujud pelaksanaan tugas TNI untuk melakukan Komunikasi Sosial yang inklusif dengan seluruh pihak di daerah tugas, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)