alexametrics

Dinkes Merangin Jambi Ngaku Kecolongan Pengobatan Gratis Dokter Korsel

loading...
Dinkes Merangin Jambi Ngaku Kecolongan Pengobatan Gratis Dokter Korsel
Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin mengaku kecolongan pengobatan gratis di Kebun Duren Desa Lantak Seribu, Kecamatan Renah Pamenang, pada Rabu (4/12.2019)./Foto/iNews TV/Nanang F
A+ A-
MERANGIN - Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi, mengaku kecolongan dengan pengobatan gratis yang di laksanakan di Kebun Duren Desa Lantak Seribu, Kecamatan Renah Pamenang, pada Rabu (4/12.2019). Pasalnya, pengobatan gratis oleh 5 dokter asal Korea Selatan (Korsel) tersebut tidak memiliki izin dan tidak didampingi tim medis setempat.

"Kita merasa kecolongan dengan perobatan gratis itu, apalagi mereka tidak ada izin dari kami," ujar Kepala Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Merangin Abdaie, Kamis (5/12/2019).

Pihaknya segera menurunkan tim untuk memantau perkembangan kesehatan warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berobat ke dokter asal Korsel. "Tim segera turunkan tim untuk memantau di Kebun Duren. Sebab, saat melakukan perobatan tidak di dampingi tim medis kita," katanya.



Sementara contoh obat yang diberikan untuk warga SAD akan di kirim ke BPOM Jambi. "Jenis obat sudah kita dapatkan, ada tiga jenis obat. Segera kita kirimkan ke BPOM Jambi, untuk mengetahui kandungan zat dalam obat yang diberikan untuk warga SAD," pungkasnya.
(saz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak