alexametrics

DWP Pemkab Gorontalo Gelar Donor Darah dan Sosilisasi Minim Sampah

loading...
DWP Pemkab Gorontalo Gelar Donor Darah dan Sosilisasi Minim Sampah
Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gorontalo terus memainkan peran melalui berbagai program dalam rangka mendukung pemerintah Kabupaten Gorontalo di bawah kepemimpinan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.
A+ A-
LIMBOTO - Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gorontalo terus memainkan peran melalui berbagai program dalam rangka mendukung pemerintah Kabupaten Gorontalo di bawah kepemimpinan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Dukungan DWP terhadap suksesnya program pemerintah Kabupaten Gorontalo tak hanya memilih dan memilah di satu program saja melainkan di seluruh lini sektor program unggulan. Maka dalam rangka merayakan HUT ke-20 Pemkab Gorontalo, DWP Kabupaten Gorontalo kembali menggelar berbagai kegiatan, antara lain sosialisasi minim sampah dalam rumah tangga, donor darah, hingga workshop keluarga.

Demikian disampaikan Ketua DWP Kabupaten Gorontalo Ny. Aviah Dunggio Tulie, disela-sela pelaksanaan donor darah di sekertariat DWP Kabupaten Gorontalo, Jumat (29/11/19).



Aviah menjelaskan, terkait program yang dilaksanakan dalam rangka meriahkan HUT DWP ke-20, merupakan hasil kolaborasi dengan sejumlah instansi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Gorontalo. Terkait sosialisasi minim sampah dalam RT adalah program kerjasama dengan dinas lingkungan hidup. “Tujuannya adalah dalam rangka mendukung kegiatan Adipura,” beber Aviah.

Donor darah digelar atas kerja sama dengan unit tranfusi darah (UTD) Rumah Sakit MM Dunda Limboto. Ia mengatakan, program donor darah tujuannya adalah kepedulian sosial, mendorong gaya hidup sehat dan membantu kesediaan darah di Kabupaten Gorontalo. “Pendonor pun berasal dari semua Pimpinan OPD, Staf, pengurus DWP dan pengurus PKK Kabupaten Gorontalo,” tukasnya.

Wanita yang akrab disapa Umi itu mengatakan, untuk kegiatan workshop keluarga dilaksanakan sebagai upaya peningkatan ketahanan keluarga di lingkungan ASN dan keluarganya.

Puncak perayaan akan dilaksanakan di akhir kegiatan semata-mata sebagai wujud kebersamaan mendukung program pemerintah daerah, "karena kami organisasi DWP sebagai mitra pemerintah daerah yang siap setiap saat mendukung semua prgram kerja pemerintah Kabuoaten Gorontalo,” tuturnya.

Aviah menambahkan, selain melaksanakan berbagai kegiatan, DWP Kabupaten Gorontalo melibatkan diri pada peringatan Hari Ibu, baik di kepanitiaan maupun keikusertaan peserta dalam kegiatan. Ini merupakan wujud mensukseskan program yang dilaksanakan bersama ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway.

“Alhamndulillah, kami bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas dukungan sepenuhnya dari ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gorontalo Dr. Fory Naway selaku penasehat DWP Kabupaten Gorontalo. Beliau, selalu memberikan masukan dan saran unuk suksesnya program DWP hingga pelaksanaan HUT ke-20 tahun 2019,” ucap Aviah.

Ia pun berharap, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kegiatan kepekaan sosial dan senantiasa selalu bersama dan bersatu nyata dalam persatuan dalam mendukung pemerintah Kabupaten Gorontalo gemilang.

Ketua DWP itu juga menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah ikut berkontribusi dan mensukseskan program dalam rangka HUT DWP ke-20. Dirinya pun sangat respon dan mendukung sepenuhnya dengan adanya Unit Trasfusi Darah (UTD) RSUD Limboto.

“Dengan adanya UTD di Kabupaten Gorontalo sangat membantu segala program dan kegiatan. Khsusunya dalam tiga hal, meningkatkan rasa kepedulian sosial,mendorong gaya hidup sehat dan kami pun bisa berpartisipasi dalam membantu ketersediaan darah di Kabupaten Gorontalo,” pungkasnya.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak