Satgas Yonif 6 Marinir Bahagiakan Warga Keikey Lewat Pelayanan Kesehatan Gratis

Jum'at, 27 September 2024 - 06:01 WIB
loading...
Satgas Yonif 6 Marinir...
Satgas Yonif 6 Marinir bagian dari Komando Operasi Habema di Papua melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG dengan aktif di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan. Foto/Istimewa
A A A
DEKAI YAHUKIMO - Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) 6 Marinir bagian dari Komando Operasi Habema di Papua melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan RI-PNG dengan aktif di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan.

Pada Kamis 26 September 2024, Pos Bravo yang dipimpin oleh Letda Mar Alter menggelar kegiatan teritorial bertajuk "Pelayanan Kesehatan (Yankes) Gratis" untuk warga Kampung Keikey, Distrik Dekai. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan terhadap kebutuhan dasar masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan.



Tim Medis Pos Bravo memberikan pelayanan kesehatan yang meliputi pemeriksaan kesehatan umum, pengobatan penyakit ringan, pemberian vitamin, serta edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan dan pola hidup sehat.

Banyak warga Keikey yang antusias hadir di Pos Bravo untuk menerima layanan kesehatan gratis. Di antaranya adalah Mama Ria Turnib, yang mendapatkan pengobatan untuk flu yang dideritanya. Setelah mendapatkan perawatan, Mama Ria mengungkapkan rasa syukur.

"Terima kasih Komandan Marinir. Saya lebih sehat sekarang. Tuhan memberkati," ujarnya, Jumat (27/9/2024).

Panglima Komando Operasi (Pangkoops) Habema, Brigjen TNI Lucky Avianto menyatakan bahwa inisiatif Satgas Yonif 6 Marinir dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis mencerminkan kepedulian TNI terhadap kebutuhan dasar masyarakat. "Kegiatan ini mendukung upaya percepatan pembangunan di wilayah Papua," ungkapnya.



Dengan kegiatan ini, Satgas Yonif 6 Marinir tidak hanya menjalankan tugas pengamanan tetapi juga memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kesejahteraan warga setempat.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)