Pemkab Pulau Taliabu Kerja Sama dengan UMJ Tingkatkan Pendidikan Kedokteran

Kamis, 26 September 2024 - 13:46 WIB
loading...
Pemkab Pulau Taliabu...
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu, Maluku Utara, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).
A A A
TANGERANG SELATAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Taliabu, Maluku Utara, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, dan Rektor UMJ Ma'mun Murod Al-Barbasy di Aula Fakultas Ilmu Kesehatan (FKM) UMJ, Kota Tangerang Selatan, Banten, Kamis (1/8/2024)

Dalam sambutannya, Bupati Aliong Mus menekankan pentingnya kerja sama ini, terutama dalam bidang pendidikan kedokteran. Hal ini dikarenakan setiap tahunnya Pemkab Taliabu mengirimkan lima putra-putri daerah untuk menempuh pendidikan kedokteran di Universitas Khairun Ternate.
Pemkab Pulau Taliabu Kerja Sama dengan UMJ Tingkatkan Pendidikan Kedokteran


"Setiap tahun, kami menyekolahkan lima putra-putri Taliabu di bidang kedokteran sesuai dengan anggaran yang tersedia. Namun, tahun ini, kami berencana untuk mengirim lebih banyak lagi mahasiswa ke Universitas Muhammadiyah Jakarta," ujar Aliong Mus, Kamis (1/8/2024).

Bupati dua periode itu menambahkan bahwa pendidikan, termasuk di sektor kesehatan, sangat dibutuhkan oleh daerah. Oleh karena itu, ia berkomitmen untuk meningkatkan jumlah mahasiswa kedokteran yang dikirim ke UMJ mulai tahun ini.

"Kuota di Ternate terbatas. Insya Allah, tahun ini kita dapat menambah jumlah mahasiswa yang disekolahkan di UMJ dengan jumlah yang lebih besar," tuturnya.

Menutup sambutannya, Bupati Aliong Mus menyampaikan pentingnya kesehatan di Maluku Utara dikarenakan masih kekurangan dokter, dan hal ini menjadi perhatian utama untuk menambah tenaga dokter ke depannya

Penandatanganan MoU tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Pulau Taliabu, Kuraisia Marsaoly, serta sejumlah pimpinan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dan dosen UMJ yang turut menyaksikan penandatanganan tersebut.
(ars)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)