UPLAND Project Meriahkan P3DN VIII, Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Petani

Rabu, 25 September 2024 - 20:15 WIB
loading...
UPLAND Project Meriahkan...
Berbagai produk hortikultura dari hulu hingga hilir milik UPLAND Project turut memeriahkan ajang yang digelar pada 17-18 September 2024 di BSD City, Tangerang, Banten. Foto/Istimewa
A A A
BANTEN - UPLAND Project mempertemukan para petani binaan dengan para pembeli secara langsung dalam acara Temu Bisnis Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) VIII.

Pertemuan itu dilakukan sebagai komitmen UPLAND untuk memfasilitasi proses jual beli produk hortikultura secara efisien.



Berbagai produk hortikultura dari hulu hingga hilir milik UPLAND Project turut memeriahkan ajang yang digelar pada 17-18 September 2024 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Pembuat Komitmen (PPK) UPLAND Project, Risda Sinaga, mengungkapkan bahwa acara ini menjadi momentum penting untuk memperkenalkan produk-produk unggulan pertanian yang dihasilkan oleh UPLAND Project.

Berbagai produk dari hulu hingga hilir, mulai dari bawang merah, kentang, hingga produk olahan makanan hasil pertanian hadir dalam acara tersebut.

“Semuanya adalah produk yang dihasilkan langsung dari para petani di bawah naungan Project UPLAND,” ujar Risda dikutip Rabu (25/9/2024).

Lebih lanjut, Risda menyampaikan bahwa acara ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para petani untuk menjual produknya langsung kepada konsumen tanpa perantara.

“Kita berharap produk-produk ini bisa langsung dibeli oleh konsumen, langsung dari tangan petani. Kami di UPLAND Project fokus menguatkan kelompok tani agar mereka bisa mandiri dan mendapatkan nilai tambah dari produk yang mereka hasilkan,” jelasnya.

Risda juga menegaskan pentingnya keberadaan korporasi petani dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani.

Dia berharap kelompok tani nantinya bisa bergabung dalam korporasi petani yang mandiri, memberikan manfaat bagi anggotanya, serta memiliki kemampuan untuk menjual dan memasarkan produk mereka sendiri.

“Dengan begitu, nilai tambah dari produk-produk ini dapat dinikmati oleh petani secara langsung, meningkatkan kesejahteraan mereka,” tutup Risda.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2867 seconds (0.1#10.140)