Ini Tindakan yang Harus Dilakukan saat Diserang Anjing Pitbull

Selasa, 26 November 2019 - 15:49 WIB
Ini Tindakan yang Harus Dilakukan saat Diserang Anjing Pitbull
Ini Tindakan yang Harus Dilakukan saat Diserang Anjing Pitbull
A A A
MEDAN - Komunitas Pitbull Medan Horaspit memberikan beberapa langkah yang harus dilakukan saat diserang anjing Pitbull. Diberitakan sebelumnya, di Medan seorang bocah berusia 8 tahun luka parah di bawah setelah diserang anjing Pitbull peliharaan orangtuanya.

Menurut Albertus Teri, anggota Komunitas Horaspit, jika seseorang diserang anjing Pitbull, tindakan pertama yang harus dilakukan adalah menyiram anjing tersebut dengan air. “Jika ada kayu di sekitar, gunakan kayu tersebut untuk mengalihkan perhatian anjing Pitbull,” katanya, Selasa (26/11/2019).

Komunitas Horaspit juga menjelaskan Pitbull merupakan anjing yang mempunyai tenaga besar, sehingga harus disalurkan. Jika tenaga yang berlebih tidak disalurkan, mudah membuat Pitbull emosi dan menyerang manusia.

“Anjing Pitbull juga jauh dari penyakit rabies. Sejak umur satu bulan, anjing Pitbull harus dilakukan suntikan vaksin agar terhindar dari rabies,” katanya. (Baca juga; Pitbull yang Gigit Bocah Perempuan di Medan Diduga Anjing Kontes Tarung )

Komunitas Horaspit Medan berharap pemerintah lebih melakukan sosialisasi dan edukasi kepada para pemilik dan pecinta anjing Pitbull yang ada di Indonesia. Jadi kejadian penyerangan anjing Pitbull tidak terjadi lagi.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4084 seconds (0.1#10.140)