Kasus Covid-19 di Jatim Tembus 1.000, Patuhi Protokol Kesehatan!

Sabtu, 02 Mei 2020 - 10:49 WIB
loading...
A A A
Menurutnya, penambahan kasus PDP di Surabaya pada Jumat kemarin 43 orang, dua hari sebelumnya PDP bertambah 66 orang. Sedangkan penambahan kasus ODP di Surabaya kemarin 53 sekarang tambah 102 orang.

Tren yang agak menggembirakan dapat dilihat pada Sidoarjo dan Gresik. Kemarin tidak ada penambahan sama sekali kasus PDP dari Sidoarjo dan Gresik, padahal sehari sebelumnya PDP bertambah sebanyak 21 orang di Sidoarjo dan 4 orang di Gresik.

Selain itu, ODP di Sidoarjo hari ini bertambah 10 orang padahal sehari yang lalu bertambah 12 orang. Sedangkan ODP di Gresik hari ini bertambah 7 orang, dan sehari sebelumnya bertambah 2.

Khofifah berharap masyarakat untuk patuh dan disiplin selama 14 hari pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Khofifah meminta masyarakat untuk berkegiatan di rumah dan mengurangi bahkan meniadakan kegiatan di luar rumah dalam upaya memangkas mata rantai penularan COVID-19.

"Manfaatkan PSBB ini untuk kebersamaan dengan keluarga. Jangan sampai karena alasan bosan di rumah akhirnya malah membawa virus ke rumah dan menularkannya kepada keluarga, saudara, tetangga, dan sebagainya," terangnya.

"Saya yakin Jatim mampu melewati ini semua. Kuncinya satu, disiplin. Jangan sampai PSBB ini diperpanjang," lanjut Khofifah.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0853 seconds (0.1#10.140)