Laga Persib vs Persija Ricuh: 8 Steward Alami Luka, 1 Dirawat di RSUD Soreang

Selasa, 24 September 2024 - 14:09 WIB
loading...
Laga Persib vs Persija...
Kericuhan pecah setelah pertandingan klasik antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024). Foto/Agus Warsudi
A A A
KABUPATEN BANDUNG - Kericuhan pecah setelah pertandingan klasik antara Persib Bandung dan Persija Jakarta di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024). Bentrokan yang melibatkan Bobotoh dan steward (petugas keamanan) berujung pada luka-luka di kalangan steward, yang kemudian dilarikan ke RSUD Otista Soreang.

Direktur RSUD Soreang, Yani Sumpena mengonfirmasi bahwa delapan orang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.



“Iya betul, semuanya ada 8 orang. 7 orang sudah pulang karena luka ringan, satu orang masih dirawat akibat cedera kepala ringan,” ujarnya pada Selasa (24/9/2024).

Adapun kericuhan tersebut terjadi setelah pertandingan selesai, para steward yang bertugas menjaga keamanan stadion menjadi korban akibat situasi yang semakin tak terkendali.

Wakil Direktur Pelayanan RSUD Otista, Irvan Agusta menyebutkan bahwa semua korban yang dirawat merupakan steward yang terluka. “Menurut catatan, 8 orang yang dirawat adalah steward,” ucapnya.

Menurutnya, para korban berdatangan ke RSUD dimulai menjelang malam hingga tengah malam. "Jadi mereka masuk sore menjelang maghrib, ternyata 18.38 WIB terus ada yang 20.00 WIB ada yang jam 23.30 WIB," ungkapnya.

"Jadi yang 7 hanya lecet-lecet, ada yang luka tapi kategori ringan. Saat ini yang satu sedang penanganan masih dalam perawatan," sambungnya.

Sebelumnya, usai laga klasik yang mempertemukan antara tuan rumah Persib Bandung melawan Persija Jakarta, ratusan bobotoh turun ke tengah lapangan dan diduga memukuli steward di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9/2024).

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat ratusan bobotoh turun ke lapangan dan mengejar beberapa steward. Bahkan ada beberapa bobotoh yang memukuli steward menggunakan kursi hingga beberapa steward berlarian dan berlindung.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo membenarkan adanya kejadian tersebut dan terjadi sesudah laga selesai.


Menurutnya dugaan keributan tersebut berdasarkan informasi adanya kesalahpahaman antara steward dan bobotoh pada saat pertandingan persib dengan Port FC. Ditambah adanya aksi demonstrasi yang terjadi beberapa waktu lalu.

"Iya betul. Sehingga makanya sempat diunjukrasakan beberapa hari yang lalu. Itu baru dugaan. Yang kami dapat informasi dari panpel dan manajemen seperti itu. Mungkin ini aksi susulan dari pada kekecewaan saat pertandingan dengan Port FC," ungkapnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)