alexametrics

Kapal Tersambar Petir di Tengah Laut, 4 Nelayan Hilang

loading...
Kapal Tersambar Petir di Tengah Laut, 4 Nelayan Hilang
Kapal nelayan KM Restu Bundo GT 5 tersambar petir di Perairan bagian Timur Pulau Pini, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut). Akibatnya, kapal tersebut tenggelam. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
NIAS SELATAN - Kapal nelayan KM Restu Bundo GT 5 tersambar petir di Perairan bagian Timur Pulau Pini, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara (Sumut). Akibatnya, kapal tersebut tenggelam.

Humas Kantor SAR Medan, Hisar Turnip membenarkan peristiwa tersebut. Dari 7 orang nelayan yang berada di kapal tersebut, lanjutnya, hanya tiga orang yang selamat. Korban selamat atas nama Anto (40), Hutahuruk (36) dan Eno (35).

"Sedangkan 4 orang lainnya yakni Barat (50); Meti (40); Dar (40); dan Parman (40) masih dalam pencarian," terangnya saat dikonfirmasi, Jumat (22/11/2019).



Dikatakan, kapal tersebut berangkat dari Sibolga pada hari Minggu (17/11/2019) lalu. Pada Rabu (20/11/2019) malam, terjadi petir di laut dan mengenai kapal para Nelayan yang mengakibatkan kapal tenggelam.

"Kejadiannya malam hari di tengah laut. Korban yang selamat berenang ketepian dengan menggunakan jeriken dan melaporkan kejadian ini ke Pos AL Pulau Pini," ungkapnya.

Hingga saat ini, proses pencarian 4 orang Nelayan lainnya masih terus dilakukan Tim SAR dibantu oleh petugas Angkatan Laut. "Korban selamat sekarang berada Labuhan Bajoy dan di daerah itu tidak ada sinyal. Pos AL sudah berupaya mencari keempat korban sampai saat ini belum ditemukan," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak