Memilukan! Bocah 13 Tahun di Pringsewu Tewas Tersambar Petir saat Cari Burung di Sawah

Jum'at, 21 April 2023 - 12:38 WIB
loading...
Memilukan! Bocah 13 Tahun di Pringsewu Tewas Tersambar Petir saat Cari Burung di Sawah
Muhammad Hasan Putra (13) bocah asal Pringsewu Lampung tewas tersambar petir, Kamis (20/04/2023). Peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 16.30 WIB saat korban sedang mencari burung di sawah. Foto SINDOnews
A A A
PRINGSEWU - Muhammad Hasan Putra (13) bocah asal Ambarawa, Pringsewu Lampung tewas tersambar petir pada Kamis (20/04/2023). Peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 16.30 WIB saat korban sedang mencari burung di sawah bersama orang tuanya.



Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Ansori Samsul Bahri menjelaskan bahwa peristiwa berawal pukul 16.00 WIB, saa korban bersama Surahmat (ayah korban) pergi ke sawah untuk mencari burung dengan menggunakan alat jaring.

Berselang setengah jam kemudian, di saat korban sedang menjaring burung, tiba-tiba ada petir yang menyambar dan mengenai tubuh korban. Mengetahui anaknya tersambar petir, Surahmat langsung pingsan di lokasi kejadian.

"Beruntung di sekitar di lokasi kejadian ada warga yang melihat dan langsung menolong korban dan membawanya ke klinik kesehatan terdekat.

Akibat terkena Sambaran petir korban tewas di lokasi kejadian.Di tubuh pelajar SMP ini juga ditemukan luka bakar melepuh di bagian dada dan perut.

Diungkapkan Ansori, Polsek Pringsewu Kota bersama Unit identifikasi sat Reskrim Polres Pringsewu Polda Lampung sudah turun di lokasi kejadian. Ia juga memastikan bahwa penyebab meninggalnya korban karena tersambar petir.

"Berdasarkan hasil penyelidikan sementara dan dikuatkan hasil visum diduga kuat penyebab meninggalnya korban karena terkena Sambaran petir," ungkapnya.
Juga disampaikan, pihak keluarga sudah menerima kejadian tersebut dan menolak dilakukan proses otopsi. Jenazah korban sudah kita serahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8157 seconds (0.1#10.140)