Temui Mensos, Indah Bahas Bantuan Bagi Warga Terdampak Bencana

Kamis, 27 Agustus 2020 - 18:05 WIB
loading...
Temui Mensos, Indah Bahas Bantuan Bagi Warga Terdampak Bencana
Bupati Luwu Utara saat menemui Menteri Sosial Menteri Sosial Juliari Peter Batubara. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kabupaten Luwu Utara (Lutra) , terus mengupayakan warga yang terkena dampak banjir bandang bisa mendapat bantuan dari pemerintah. Termasuk dari pemerinta pusat.

Seperti dilakukan Bupati Luwu Utara , Indah Putri Indriani yang terus mengupayakan kepastian kenyamanan bagi warga korban bencana banjir bandang saa menemui Menteri Sosial Juliari Peter Batubara di Kantor Kementerian Sosial (Kemensos), Jalan Salemba Raya Nomor 28, Jakarta Pusat, Rabu (26/8/2020).



Dalam pertemuan tersebut, Indah melaporkan terkait langkah-langkah penanganan pascabencana yang dilakukan Pemkab Lutra , termasuk melaporkan kondisi dan perkembangan terkini beberapa wilayah terdampak bencana.

“Salah satu yang kami bicarakan adalah mengenai jaminan hidup bagi warga yang terdampak bencana,” kata Indah.

Indah mengungkapkan, Kementerian Sosial akan mengupayakan bantuan jaminan hidup (jadup) kepada korban bencana banjir bandang. Tentu, kata dia, bantuan jadup akan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran pemerintah.

“Sesuai pembicaraan, Insyaallah Kementerian Sosial akan mengupayakan sesuai kemampuan anggaran,” terang dia.

Tak lupa pada kesempatan itu, Indah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Sosial atas dukungannya selama masa tanggap darurat bencana di Luwu Utara , sekaligus menyampaikan harapan atas kelanjutan dukungan Kemensos setelah berakhirnya masa tanggap darurat bencana.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendoakan. Semoga kita semua terus berbuat baik. Insyaallah, dengan bergandengan tangan, Luwu Utara bisa bangkit untuk maju,” tutup Indah.

Diketahui, penerima jadup adalah warga yang mengalami kerusakan rumah berat dan diberikan setelah masa tanggap darurat selesai.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)