Puntung Rokok Diduga Penyebab Kebakaran Gedung Kosong di Pakualaman

Kamis, 27 Agustus 2020 - 15:53 WIB
loading...
Puntung Rokok Diduga Penyebab Kebakaran Gedung Kosong di Pakualaman
Sampah di dalam gedung kosong Jalan Jagalan Beji, Purwokinanti, Pakualaman, Yogyakarta terbakar, Kamis (27/8/2020). SINDOnews/Priyo
A A A
YOGYAKARTA - Sampah di dalam gedung kosong Jalan Jagalan Beji, Purwokinanti, Pakualaman, Yogyakarta terbakar , Kamis (27/8/2020). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Dugaan awal sampah itu terbakar karena ada yang membuang puntung rokok di tempat tersebut.

Kasubag Polresta Yogyakarta AKP Sartono mengatakan kebakaran itu pertama kali diketahui oleh warga setempat, Amprono (54). Saat itu melihat ada asap yang mengepul dari dalam gedung kosong milik warga Jakarta, Lili. Kejadian itu diberitahukan kepada tetangganya.

Kemudian mereka mendatangi gudang tersebut, ternyata ada sampah yang terbakar. "Untuk mencegah agar api tidak merembet, warga mencoba memadamkannya dengan menyemprotkan air menggunakan selang," katanya, Kamis (27/8/2020). (Baca: Pembunuhan Satu Keluarga di Sukoharjo Dirkontruksi, Begini Kronologinya).

Namun, api semakin membesar, sehingga warga menghubungi kantor pemadam kebakaran (Damkar). Dua mobil damkar kemudian datang ke lokasi. Setelah berjibaku selama satu jam akhirnya api bisa dipadamkan.

"Petugas masih menyelidikan kasus ini. Dugaan sementara karena ada yang membuang puntung rokok ke dalam gedung kosong lalu membakar sampah dan daun kering yang berada di dalam gedung kosong itu," pungkasnya.

(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)