alexametrics

Bus Seruduk Truk, Sopir dan Dua Penumpang Tewas

loading...
Bus Seruduk Truk, Sopir dan Dua Penumpang Tewas
Kecelakaan maut terjadi Jalan tol Pasuruan-Probolinggo KM 805, Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (15/11/2019) pukul 03.30 WIB. SINDOnews/Lukman Hakim
A+ A-
PASURUAN - Kecelakaan maut terjadi Jalan tol Pasuruan-Probolinggo KM 805, Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (15/11/2019) pukul 03.30 WIB. Kecelakaan melibatkan bus bernopol N 7864 UW dengan truk tronton bermuatan material bernopol L 9422 US.

Tiga orang meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut. Tiga korban meninggal; yaitu M Syafii (48), pengemudi bus; Zaini, (47), dan Sultonia, (35), keduanya penumpang bus.

Kecelakaan bermula ketika bus yang dikemudikan Syafii melaju dengan kecepatan tinggi dari barat ke timur di lajur kiri. Diduga pengemudi bus mengantuk sehingga menabrak bodi belakang truk yang dikemudikan Gunadi.



"Bus mengalami kerusakan bagian depan, kaca depan pecah. Sementara tronton terguling keluar dari guardrel, terguling lalu terbalik," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Jum'at (15/11/2019).

Sedangkan korban yang mengalami luka ringan, adalah Mansur, Samsul, Nur Laila, Imroatul Qoir, Saifullah, Juariyah, Naima, Fathan, Isril dan Setiawati. Semuanya berasal dari Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan.

Korban yang mengalami luka berat, adalah Falaha (2). Saat ini, anak tersebut menjalani perawatan di RSUD Grati, Pasuruan. "Saat ini polisi sudah mengamankan barang bukti dan melakukan penyidikan," tandas Barung.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak