alexametrics

4 Hari Pendaftaran CPNS 2019 Kobar, Baru 95 Pendaftar Online

loading...
4 Hari Pendaftaran CPNS 2019 Kobar, Baru 95 Pendaftar Online
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar, Aida Lailawati. iNewsTV/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Empat hari pendaftaran CPNS 2019 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dibuka, baru 92 orang pendaftar yang masuk verifikasi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN). Untuk berkas fisik yang dikirimkan melalui kantor Pos oleh pelamar baru masuk 1 berkas.

"Lantaran pengumuman pembukaan CPNS baru dilakukan 11 November 2019, sehingga pelamar kemungkinan saat ini masih melengkapi syarat yang diperlukan. Biasanya saat pertengahan dan masa akhir tenggat waktu pendaftaran jumlahnya semakin banyak," ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar, Aida Lailawati menjelaskan, Jumat (15/11/2019).

Aida menjelaskan, berdasarkan petunjuk dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) nilai passing grade dalam tes CPNS 2019 diturunkan. "Karena Tes Karakteristik Pribadi (TKP) 2018 nilai passing grade adalah 143. Namun tahun ini turun menjadi 126, sedangkan nilai Tes Inteligensia Umum (TIU) tidak ada penurunan, nilainya tetap sama 80,” tuturnya.



Untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) nilai passing grade adalah 75, tahun 2019 turun menjadi 65. “Harapannya dengan turunnya nilai passing grade ini bisa digunakan masyarakat untuk berpartisipasi dalam tes CPNS tahun ini," jelasnya.

Sebelumnya, Penerimaan CPNS di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) 2019 dimulai hari ini Senin, 11 November 2019. Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kobar telah mengeluarkan informasi terkait tanggal pengiriman berkas fisik lamaran, agar peserta bisa mencermati tenggat waktu pengiriman berkas.

Kepala BKPP Kobar Aida Lailawati menjelaskan, selain berkas lamaran unggah ke website SSCASN, berkas fisik lamaran tersebut juga dikirimkan melalui PT Pos Indonesia. "Alamat tujuan pengiriman yaitu Kepada Bupati Kotawaringin Barat PO Box BKPP 1414 Pangkalan Bun," jelas Aida.

Aida menjelaskan, sedangkan waktu penyampaian surat lamaran dari kantor Pos kepada tim Pengadaan CPNSD Kabupaten Kobar mulai 12 hingga 27 November 2019, dengan stempel pos diterima di Pangkalan Bun pukul 15.30 WIB.

"Bila tanggal penyampaiannya melebihi tanggal tersebut tentunya surat lamaran tidak bisa diterima tim pengadaan CPNSD Kobar," jelas Aida.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak