Polres Rohul dan KPU Gelar Persiapan Pengamanan Pengundian Nomor Urut Pilkada

Jum'at, 20 September 2024 - 16:08 WIB
loading...
Polres Rohul dan KPU...
Polres Rohul dan KPU melakukan persiapan pengamanan pengundian nomor urut pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Rohul di Pilkada 2024. Foto/Banda Haruddin Tanjung
A A A
ROHUL - Kepolisian melakukan persiapan untuk melaksanakan pengamanan dalam pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu (Rohul) di Pilkada 2024.

Persiapan pengamanan di antaranya dengan melakukan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning yang dipimpin Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiyono.



Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi persiapan pengundian nomor urut Paslon diadakan di Kantor KPU Rohul.

Ketua KPU Rohul Cepi Abdul Husen menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan penelitian hasil administrasi terhadap Paslon.

"Alhamdulillah sampai saat ini tidak ada tanggapan masyarakat terhadap bakal pasangan calon," kata Cepi, Jumat (20/9/2024).



Komisioner KPU Rohul Divisi Teknis Eria Candra menambahkan, dasar pelaksanaan PKPU No 08 Tahun 2024 dan KPT KPU R1 Nomor: 1229 Tahun 2024 dan penyampaian mekanisme dan uraian rangkaian kegiatan pada saat pengundian nomor urut oleh pasangan Bupati dan Wakil Bupati Rohul.



"Pada saat penetapan Paslon, KPU Rohul akan melaksanakan pleno tertutup sedangkan pengundian nomor urut dilaksanakan dengan cara Pleno terbuka," ujarnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)