alexametrics

Gempa 5,1 Magnitudo Guncang Timur Laut Ambon, Guncangan Terasa Kuat

loading...
Gempa 5,1 Magnitudo Guncang Timur Laut Ambon, Guncangan Terasa Kuat
Gempa bumi terus terjadi di wilayah Indonesia. Terbaru, guncangan gempa terjadi di kawasan timur laut Pulau Ambon, Provinsi Maluku, Selasa (12/11/2019). Foto/BMKG
A+ A-
JAKARTA - Gempa bumi terus terjadi di sebagian wilayah Indonesia. Terbaru, guncangan gempa terjadi di kawasan timur laut Pulau Ambon, Provinsi Maluku, Selasa (12/11/2019).

Berdasarkan rekaman data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) dalam laman bmkg.go.id, gempa terjadi pada pukul 17.10 WIB dengan kedalaman 10 Km. Lokasi gempa berada 25 Km di timur laut Kota Ambon, tepatnya 3.49 Lintang Selatan (LS), dan 128.35 Bujur Timur (BT). (Baca juga: Gempa Bumi 5,9 SR Guncang Maluku Utara Dirasakan hingga Manado)

"Bapa, barusan gempa paling kuat sekali. Semoga tdk ada yg korban," demikian laporan salah satu penduduk di Ambon kepada Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo seperti disampaikan Kepala Pusdatinmas BNPB Agus Wibowo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (12/11/2019).

Direktur Penanganan Pengungsi BNPB, Joni Sumbung yang sedang di Rumah Sakit Umum Kudamati Ambon juga melaporkan bahwa goncangan dirasakan cukup kuat. (Baca juga: Gempa 5,7 SR Malut Bikin Panik Warga Ternate, Halmahera Barat dan Utara)



"Belum ada laporan kerusakan dan korban dari BPBD Prov Maluku. Diharapkan masyarakat tidak panik dan mendengarkan informasi dari BMKG dan BPBD," kata Agus.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak