alexametrics

Memalukan, Pria Bertato Angka 365 Curi Kotak Amal Masjid

loading...
Memalukan, Pria Bertato Angka 365 Curi Kotak Amal Masjid
Pelaku pencurian kotak amal Masjid saat diamankan polisi. SINDOnews/Berli
A+ A-
PALI - Tato selain sebagai seni, juga identik dengan dunia premanisme. Seperti halnya, Samsul Hilal yang memiliki tato di kedua lengan dan bahu bertuliskan angka '365'.

Dimana tato tersebut tentunya memberikan kesan, jika Samsul merupakan preman yang disegani. Namun sayang, ulah Samsul tak segarang tato di tangan dan bahunya.

Pasalnya, Warga Gang Masjid, Kelurahan Talang Ubi Timur, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) Sumsel itu melakukan kejahatan kelas teri yakni mencuri kotak amal masjid.



Alhasil, Samsul pun dibekuk Tim Elang Unit Reskrim Polsek Talang Ubi, setelah aparat memeriksa rekaman CCTV Masjid Al-Muchlisin di Kompleks Pertamina Pendopo.

Kanit Reskrim Polsek Talang Ubi, Ipda M Arafah mengatakan, dengan berbekal bukti rekaman kamera pengawas CCTV, Tim Elang Polsek Talang Ubi langsung melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap pelaku. "Tersangka kita amankan di kediamannya tanpa perlawanan. Tersangka juga mengakui perbuatannya," ujarnya,

Barang bukti berhasil diamankan dari tangan pelaku di kediamannya berupa uang pecahan seratus ribu dan lima puluh ribu total berjumlah Rp 580.000 dan satu unit sepeda motor milik pelaku. "Pelaku kita kenakan Pasal 363 KHUP dengan ancaman 7 tahun penjara," jelasnya.

Sementara, pelaku Samsul Hilal yang juga bekerja sebagai tukang ojek itu mengaku bahwa dirinya baru pertama kali melakukan pencurian kotak amal masjid "Saya ambil uang kotak amal. Saya baru sekali ini melakukan pencurian," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak