alexametrics

Curah Hujan Tinggi, Jalan Nasional Medan Menuju Aceh Tertimbun Longsor

loading...
Curah Hujan Tinggi, Jalan Nasional Medan Menuju Aceh Tertimbun Longsor
Tingginya curah hujan mengakibatkan jalan lintas nasional penghubung Kota Medan menuju Provinsi Aceh tepatnya di hutan Lae Pondom, Kecamatan Silalahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara terjadi longsor. Foto/Irwansyah Sitepu/iNews TV
A+ A-
DAIRI - Tingginya curah hujan mengakibatkan jalan lintas nasional penghubung Kota Medan menuju Provinsi Aceh tepatnya di hutan Lae Pondom, Kecamatan Silalahi Sabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara terjadi longsor yang mengakibatkan akses jalan terputus total.

Longsor ini terjadi akibat tingginya curah hujan yang terjadi beberapa daerah di Kabupaten Dairi selama satu bulan terakhir.

Kanit Patroli Lantas Polres Dairi, Ipda JP Karosekali menjelaskan bahwa longsor yang terjadi saat ini terdapat sebanyak tiga titik dengan jarak yang berdekatan.



"Curah hujan hari ini di Kabupaten Dairi memang deras sekali. Kita kemudian mendapat informasi ada longsor menuju arah Medan tepatnya di Lae Pondom. Ada tiga titik longsor," ujar Ipda JP, Minggu (10/11/2019).

Untuk mencegah kemacetan pihak kepolisian langsung mengalihkan kenderaan untuk melintas melalui jalur alternatif dari kedua arah. "Kita sudah berkoordinasi dengan BPBD dan sekrang ini alat berada sudah dalam perjalanan menuju TKP," kata dia.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun akibat longsor yang terjadi ratusan kendaraan berukuran besar harus bertahan menunggu perbaikan dilakukan.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak