3 Tokoh NWDI Maju Pilkada Serentak 2024, Jemaah Siap Mendukung

Senin, 16 September 2024 - 15:32 WIB
loading...
3 Tokoh NWDI Maju Pilkada...
Ketua Umum Pengurus Besar NWDI, Dr TGB KH Muhammad Zainul Majdi Lc MA di acara Hultah Ke-89 NWDI dan Haul ke-27 Maulana Syech di Pancor, Lombok Timur pada Minggu (15/9/2024). Foto/Edy Gustan
A A A
LOMBOK TIMUR - Tiga tokoh Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) maju dalam Pilkada Serentak 2024 di wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB). Ketiganya yakni Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, Dr TGH Najmul Ahyar dan HM Syamsul Luthfi.

Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah yang merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat NWDI maju sebagai Calon Gubernur NTB, Dr TGH Najmul Ahyar selaku Ketua Pengurus Daerah NWDI Lombok Utara maju sebagai Calon Bupati Lombok Utara, dan HM Syamsul Luthfi yang menjabat Ketua Pengurus Daerah NWDI Lombok Timur maju sebagai Calon Bupati Lombok Timur.



Ketua Yayasan Pendidikan Hamzanwadi Pondok Pesantren Darunnahdlatain (YPH PPD) NW Pancor Dr H Djamaluddin memperkenalkan ketiga tokoh yang maju di Pilkada serentak 2024 itu kepada seluruh jamaah dan tamu undangan yang hadir pada Hultah ke-89 NWDI di Pancor, Lombok Timur.



Dia menyatakan, perjuangan NWDI tidak terbatas pada pendidikan, sosial, dan ekonomi. Namun banyak juga kader dan tokoh NWDI yang berkiprah di dunia politik baik eksekutif maupun legislatif.

"Bahkan pada Pilkada 2024 ini ada tokoh NWDI seperti TGH Najmul Ahyar sebagai calon Bupati Lombok Utara, di Pilkada NTB ada Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah sebagai Calon Gubernur NTB, dan Ketua PD NWDI Lombok Timur HM Syamsul Luthfi sebagai calon Bupati Lombok Timur berpasangan dengan H Abdul Wahid yang merupakan kader NU," ujar Djamaluddin di Pancor, Minggu (15/9/2024).

Dia mengatakan bahwa majunya ketiga tokoh itu merupakan bagian dari aspirasi jamaah dan pengurus organisasi NWDI untuk mendorong sekaligus mendukung tokoh NWDI tersebut pada Pilkada 2024.



Menurutnya, Ummi Sitti Rohmi Djalilah ingin mengabdi untuk masyarakat NTB sekaligus melanjutkan amanah perjuangan organisasi atas restu Ummi Hj Sitti Rauhun Zainuddin Abdul Majid.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)