alexametrics

2.500 Peserta Run Makassar Half Marathon Resmi Dilepas Gubernur

loading...
2.500 Peserta Run Makassar Half Marathon Resmi Dilepas Gubernur
Hadir di acara Run Makassar Half Marathon, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Kepala Dispora Makassar Achmad Hendra Hakamuddin, dan CEO Sindo Media Sururi Al Faruq, dan Direktur Sindo Makassar Munadhir Mubarak.
A+ A-
MAKASSAR - Sekira pukul 05.30 Wita, Minggu (3/11/2019) pagi, para peserta Run Makassar Half Marathon telah bersiap-siap di garis start untuk unjuk kemampuan olahraga lari di depan Ajungan Pantai Losari.

Hadir melepas 2.500 peserta Run Makassar Half Marathon tersebut di antaranya Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar Achmad Hendra Hakamuddin, dan CEO Sindo Media Sururi Al Faruq, dan Direktur Sindo Makassar Munadhir Mubarak.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, pada kesempatan tersebut, mengungkapkan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan ini. Menurut dia, kegiatan ini mencerminkan kekompakan untuk menyehatkan masyarakat Sulsel.



"Kita memang kompak semua bagaimana masyarakat Sulsel ini bisa kita sehatkan, salah satu motivasi (olaharaga) masyarakat adalah marathon. Kalau lihat animonya ini jadi semangat bagi yang lain, itu lebih menggiatkan olahraga," sebut mantan bupati Bantaeng dua periode ini.

Di samping itu, NA sapaan akrab Nurdin Abdullah, juga mengaku Sulsel dan Kota Makassar saat ini mengarah ke city of runner atau kota yang ramah bagi para pelari. Terbukti, hampir setiap event yang digelar di kota Makassar, terdapat olahraga lari sebagai rangkaiannya.

"Kita arahnya memang ke sana, city of runner. Karena sudah banyak. Hampir setiap event ada rangkaian acara, ada lari," katanya.

"Saya yakin dan percaya kita semua bisa hidup pola sehat dengan berolahraga. Yang daftar event ini besar dan sangat banyak, kami mohon maaf tidak terakomodir semua," tutup dia.

Sebagai informasi tambahan, event ini merupakan program yang digagas oleh Pemerintah Kota Makassar lewat Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dalam rangka perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-412 Kota Makassar.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak