Baznas RI bersama UPZ Telkom Meluncurkan Pelatihan ZChicken di Kota Bandung

Selasa, 10 September 2024 - 15:11 WIB
loading...
Baznas RI bersama UPZ...
Baznas) RI bekerja sama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas PT. Telkom meluncurkan bantuan dan pelatihan Program ZChicken untuk 30 mustahik di Kota Bandung, kota Selasa (10/9/2024).
A A A
KOTA BANDUNG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI bekerja sama dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Baznas PT. Telkom meluncurkan bantuan dan pelatihan Program ZChicken untuk 30 mustahik di Kota Bandung. Kegiatan ini digelar di Community Center Kompleks Pinus Regency Soekarno Hatta, Kota Bandung, Selasa (10/9/2024).

Turut hadir dalam peluncuran tersebut Direktur Pendayagunaan dan Layanan UPZ dan CSR Baznas RI Eka Budhi Sulistyo, Ketua UPZ Telkom Johni Purwanto, Pj Wali Kota Bandung yang diwakili Nasrulloh Jamaluddin, dan para penerima manfaat ZChicken.

Direktur Pendayagunaan dan Layanan UPZ dan CSR Baznas RI Eka Budhi Sulistyo mengatakan, peluncuran dan pelatihan ZChicken ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan penjelasan teknis program ZChicken kepada para penerima manfaat.

"Pada hari ini kita bersama UPZ Telkom meluncurkan dan memberi pelatihan kepada 30 mustahik ZChicken," kata dia.

Menurut Eka, ZChicken saat ini telah terbukti menjadi program Baznas yang mampu meningkatkan pendapatan mustahik. Progam ZChicken juga merupakan salah satu cara Baznas dalam rangka mendorong penguatan ekonomi penerima manfaat.

"Tentunya program ini merupakan bagian dari usaha Baznas dalam rangka berkontribusi terhadap pengentasan masyarakat dari kemiskinan di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu Nasrulloh Jamaluddin mengapresiasi inisiatif Baznas dan UPZ Telkom yang telah memberikan 30 modal usaha untuk penerima manfaat usaha ZChicken.

"Saya percaya bahwa kunci keberhasilan sebuah kota tidak hanya terletak pada pembangunan fisik, melainkan pada kesejahteraan warganya," ucapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan progam ZChicken merupakan upaya Baznas dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya program ZChicken ini pihaknya optimis semakin banyak masyarakat yang bangkit dan meraih kemandirian ekonomi.

"Progam ini juga menjadi bukti nyata bagaimana zakat menjadi salah satu pilar ekonomi Islam yang berperan dalam pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat," kata dia.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)