Pilkada Damai, Polisi Temui Suku Talang Mamak di Pedalaman Riau

Senin, 09 September 2024 - 21:29 WIB
loading...
Pilkada Damai, Polisi...
Polres Indragiri Hulu (Inhu) Riau menemui ke salah satu pemukiman suku pedalaman asli Riau, Suku Talang Mamak di Desa Petonggan untuk mensosialisasikan Pilkada. Foto/Banda Harudddin Tanjung
A A A
INDRAGIRI HULU - Polres Indragiri Hulu (Inhu) Riau menemui ke salah satu pemukiman suku pedalaman asli Riau, Suku Talang Mamak di Desa Petonggan. Kedatangan polisi ini untuk mensosialisasikan Pilkada Damai 2024 di pelosok daerah.

Mereka berjumpa dengan para tokoh adat Suku Talang Mamak yang bagi warga di sana disebut Batin.



"Selain bersilaturahmi kita memberikan bantuan sosial (bansos) kepada Tokoh Adat Talang Mamak Kecamatan Rakit Kulim Kabupaten Inhu," kata Kapolsek Kelayang Iptu Zulmaheri yang memimpin rombongan, Senin (9/9/2024)

Selain bersilahturahmi, dia mengatakan kegiatan itu juga dilaksanakan dalam rangka cooling system cipta kondisi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di Pilkada Damai 2024.



Dia mengatakan bahwa peran para Batin suku sangat diperlukan dalam mendukung susksesnya Pilkada. Di mana para kepala suku bisa membantu menciptakan suasa damai dalam Pilkada.

"Pihak Polri meminta bantuan dari seluruh tokoh adat se-Kecamatan Rakit Kulim untuk bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,aman dan damai selama tahapan Pilkada," ujarnya.



Ia menambahkan agar masyarakat dapat menangkal isu-isu yang menyebabkan perpecahan dengan menghindari ujaran kebencian yang menyebabkan Perpecahan serta menolak politik uang
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2122 seconds (0.1#10.140)