15 Parpol Komitmen Menangkan Ahmad Luthfi-Gus Yasin di Pilgub Jateng

Sabtu, 07 September 2024 - 15:27 WIB
loading...
15 Parpol Komitmen Menangkan...
Ketua Tim Pemenangan Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen, Letjen TNI (Purn) AM Putranto dalam deklarasi tim pemenangan di Kota Semarang, Sabtu (7/9/2024). Foto/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Sebanyak 15 partai politik (parpol) deklarasi memenangkan Ahmad Luthfi -Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin) sebagai Gubernur-Wakil Gubernur pada Pilgub Jateng 2024, Sabtu (7/9/2024).

Ketua Tim Pemenangan Ahmad Luthfi-Gus Yasin, Letjen TNI (Purn) Anto Mukti (AM) Putranto menyebut dirinya diutus Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk memenangkan Luthfi-Gus Yasin.



“Saya diutus Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membantu pemenangan di Pilgub Jateng,” kata AM Putranto yang merupakan alumni Akmil 1987 ini.



Pada pidatonya, AM Putranto yang merupakan Asisten Khusus Prabowo Subianto, mengatakan dengan didukung oleh 15 parpol koalisi maka optimistis pasangan Luthfi-Gus Yasin bisa menang di Pilgub Jateng.

“Tapi diibaratkan sapu lidi, kalau diikat dengan baik, kita bisa kuat, kita bisa sapu sekali jalan,” lanjutnya.

Diketahui 15 parpol pengusung pasangan Luthfi-Taj Yasin adalah PKB, Golkar, Gerindra, NasDem, PKS, PAN, Demokrat, PPP, PSI, Partai Buruh, Gelora, Partai Garuda, PBB, Prima dan Partai Perindo.



Ketua Partai Gerindra Jateng Sudaryono pada sambutannya mengemukakan dari 15 parpol itu secara hitungan adalah 14,7juta suara. Ini dihitung dari Pileg 2024 lalu tingkat Jateng.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1446 seconds (0.1#10.140)